Jakarta, Selular.ID – Indonesia srkarang sudah memasuki era internet cepat dengan telah dikomersialisasikannya layanan 4G LTE oleh operator. Dalam era ini layanan digital tentunya akan menjadi arah bisnis operator di tahun-tahun mendatang. Operator pun telah bersaing dalam menghadirkan layanan ini ke masyarakat.
Dalam satu tahun terakhir ini, bisnis layanan Digital XL mengalami pertumbuhan sekitar 50 persen. Menurut Dian Siswarini, Wakil Presiden Direktur XL Axiata, saat ini XL telah melayani lebih dari 1.000 pelanggan korporat, serta didukung oleh lebih dari 10.000 mitra kerja.
Dian juga menambahkan bahwa XL telah siap menjalankan sejumlah inisiatif khusus untuk mengembangkan layanan ini. Pada layanan digital, XL akan fokus pada penyediaan berbagai layanan digital, termasuk juga value added services (VAS) yang variatif dan inovatif.
Sejumlah layanan digital yang terus dikembangkan oleh XL antara lain mencakup XCloud, Mobile Advertising, Mobile Content, juga Digital Entertaiment. Tidak ketinggalan, juga ada layanan XL Asuransi M2M, serta XL Tunai (M-Payment). Layanan-layanan tersebut menurut Dian mendapatkan respon yang positif dari pelanggan dan masyarakat.