
Jakarta, Selular.ID – Pasar perangkat entry-level selalu ramai mengingat segmen ini memang memiliki magnet besar bagi konsumen Tanah Air. Sebagai pemain baru di industri smartphone, brand Oppo juga ikutan menjangkau pasar low-end karena melihat peluang yang besar di segmen ini. Bahkan tak terduga, produk paling larisnya berasal dari jajaran low-end.
“Dikarenakan konsumen Indonesia sangat sensitif terhadap harga barang maka di level low-end Oppo Joy menjadi best seller di 2014,” terang Aryo Meidianto Aji, Media Engagement, kepada Selular.ID (21/1/2015). “Sementara di posisi kedua, ditempati Find 7/7a,” tambahnya.
Untuk jumlah unit yang terjual, sampai saat ini pihak internal Oppo sedang melakukan kalkulasi sehingga mengaku belum ada data yang bisa dibeberkan.
Total pengapalan smartphone Oppo di 2014 sendiri adalah 2 juta unit. Aryo mengklaim volume pengiriman sudah memenuhi target Oppo sebagai produsen baru di dunia smartphone. Sementara di tahun ini, Oppo mempunyai target hingga 5 juta unit pengapalan.