Kampanye Obama memang sangat memperhatikan jangkauan pendukung. Oleh karena itu mereka sangat giat jika menyangkut social media dan kontak langsung. Karena praktek itulah yang menjadi setir utama kemenangan Obama pada Pemilu 2008 silam. Aplikasi bernama “Obama for America” (Obama untuk Amerika) lebih dari sekadar berbagi foto dan alat kampanye, melainkan lebih kepada informasi yang harus diketahui setiap warga Amerika tentang pentingnya menggunakan hak suara mereka. Tentu fitur tersebut disesuaikan untuk warga yang sudah menjadi pendukung presiden.
Penjelasan mengenai aplikasi tersebut oleh Deputi Kampanye Manager Obama for America Stephanie Cutter, seperti dilansir SELULAR Online dari situs teknologi Wired.com (31/7/2012), menyatakan, “Dalam waktu 100 hari sebelum pemilihan berlangsung, kami tetap fokus dalam membantu menjabarkan pengorganisasian pemilih agar praktis dan mudah diakses bagi sukarelawan dan pendukung yang menjadi nyawa dalam pesta rakyat ini. Karena itulah kami merancang aplikasi baru guna membantu membedakan antara pengorganisasian online dan offline, serta memberi kesempatan yang sama bagi setiap pendukung untuk ikut andil dalam proses di lapangan nati.”