“50 persen konsumen Blibli berbelanja produk gadget dengan nilai rata-rata tiga juta rupiah per transaksi,” kata Ivan W. Hudyana, Head of Marketing Blibli.com. “Ini menunjukkan tingkat kepercayaan konsumen semakin tinggi.” Di samping produk gadget, Blibli.com juga menghadirkan produk-produk fashion, kids & baby, culinary, dan produk-produk Interests dan Entertainment dari merchant-merchant partner resmi.
Brand-brand besar Indonesia mulai dari Erafone, The Executive, Vivere, hingga Mini Cooper, serta lebih dari 300 merchant partner lainnya hadir memperkaya koleksi produk Blibli.com yang kini berjumlah lebih dari 15.000 (lima belas ribu) jenis produk.
“Kami tidak mau jual produk seperti halnya Mangga Dua, di mana kualitas barang yang dijual bukan kualitas nomor satu. Misalnya, barang sisa ekspor, grosir, dan sebagainya. Margin boleh besar, tapi komplain pelanggan banyak,” jelas Ivan. “Sebab itu, kami menggandeng merchant-merchant resmi dan ternama. Segmen yang disasar adalah segmen yang mature. Barang-barang yang dibeli juga barang hi-end. Jadi, tepat sasaran,” tuturnya. (Muhammad Chandrataruna)