Jumat, 8 Agustus 2025
Selular.ID -

Pasar Mobile Advertising di Indonesia Meningkat 15% di 2010

BACA JUGA

24 January 2011 10:49
BuzzCity, perusahaan mobile advertising internasional, mengumumkan hasil riset dari Global Mobile Advertising Index untuk kuartal keempat 2010. Disebutkan pasar mobile advertising di Indonesia telah meningkat 15 persen dengan 13,9 miliar iklan banner yang beredar. Data kuartal keempat ini dikumpulkan dari bulan Oktober hingga Desember 2010.

Menurut siaran pers yang diterima SELULAR online (21/1), pada kuartal keempat terjadi sedikit penurunan lalu lintas mobile advertising sebesar 19 persen, dibandingkan kuartal sebelumnya, atau hanya menghantarkan 3 miliar iklan banner di kuartal keempat. Hal ini menjadikan Indonesia di posisi kedua setelah India yang mobile advertising-nya meningkat 9 persen di kuartal keempat dan tumbuh 217 persen secara keseluruhan di 2010.

“2010 telah terbukti sebagai tahun yang penuh dinamika bagi iklan di handphone. Indonesia mengalami peningkatan sebesar 15% pertahunnya. Dan untuk tahun 2011 kami percaya faktor-faktor pendorong seperti persaingan harga dari para operator selular dan semakin murahnya harga handset yang canggih akan meningkatkan pertumbuhan iklan di situs ponsel. Lebih jauh lagi, peningkatan ekonomi di AS dan Eropa Barat akan terus menekan pertumbuhan iklan di situs ponsel,” ujar Dr. KF Lai, CEO dari BuzzCity. (Haryo Adjie Nogo Seno)

 

Sumber : www.buzzcity.com
- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU