Sebagai perangkat yang mendorong demam tablet, tak ayal lagi iPad menjadi pilihan utama konsumen. Chitika, sebuah perusahaan pemasaran iklan online, menjelaskan saat ini iPad menguasai 95 persen lalu lintas jaringan internet via tablet. Chitika menjelaskan bahwa iPad melibas kompetitor mereka di pasar, bahkan perangkat yang sedang panas-panasnya di pasar, Kindle Fire, belum bisa menggeser dominasi iPad. Chikita menganalisa ini berdasarkan iklan-iklan klien mereka yang diedarkan ke berbagai tablet saat pengguna membuka aplikasi atau internet.
Dibawah iPad ada Samsung Galaxy Tab dengan mengantongi 1,22 persen dan Barnes & Noble Nook yang mendapat 0,53 persen dari pangsa lalu lintas jaringan tablet. Ini berarti bahwa untuk setiap 100 iklan yang terpampang pada iPad, Chitika hanya melayani lebih dari satu iklan ke Samsung Galaxy Tab. Chikita mengatakan bahwa iPad mendominasi pasar tablet karena loyalitas pengguna dan keyakinan calon konsumen akan ketangguhan si perangkat. (Deni Taufiq)
Sumber : http://allthingsd.com (4/5/2012)