Paket internet ini harganya sangat murah yaitu hanya Rp 12 ribu untuk 150 MB selama 30 hari. Konsekuensi dari murahnya tarif ini adalah pelanggan akan menerima iklan tiap 10 menit sekali ketika mengklik link atau situs tertentu. Hiro Wardhana, Deputy General Manager New Business Services PT Hutchison CP Telecommunications (HCPT) mengatakan bahwa dalam menyediakan layanan mobile marketing ini, mereka harus memberikan benefit terlebih dahulu kepada pelanggan, salah satunya adalah pemberian tarif murah. “Paket data ini lebih murah hampir 50 persen dibanding paket data yang ada di pasaran,” ujarnya di Jakarta (21/4/2011). Selain itu, benefit yang bisa didapat adalah diskon produk tertentu dari pengiklan ketika melakukan transaksi. Sementara kepada pengiklan, fitur ini menguntungkan karena lebih banyak kemungkinan dari netter untuk melihat dan menikmati iklan.
Saat ini, layanan mobile marketing via AdProxy ini masih dalam tahap pengembangan khususnya pengumpulan basis data profil pelanggan sebelum ditawarkan ke partner. Karena menurut Hiro, profiling pelanggan ini sangat berharga untuk ditawarkan karena pengiklan bisa memasarkan produknya secara tepat sasaran. “Pengumpulan profil itu melalui beberapa pendekatan, seperti handset, usage data, lokasi, lifestyle behaviour, dan sebagainya,” ungkapnya kepada Selular Online.
Paket data murah tersebut saat ini baru tersedia di kartu perdana TriMU. Cara mendapatkannya dengan mengetik MAU AD kirim ke 234. Hiro mengungkapkan bahwa nantinya tidak menutup kemungkinan sistem ini diberlakukan di paket prabayar lainnya di Tri, tapi saat ini masih ingin konsentrasi di TriMU. (Bambang Dwi Atmoko)