7 September 2012 19:30
Affle, perusahaan media digital yang berbasis di Singapura, hari ini mengumumkan peluncuran Ripple, jaringan iklan rich media serta video. Ripple adalah jaringan iklan yang dapat memberikan solusi pengiklanan canggih untuk semua jenis layar yang terdapat pada perangkat-perangkat cerdas, meliputi PC (personal computer), smartphone, tablet dan Smart TV.
Ripple mempunyai keunikan, dimana platform terintegrasi untuk menyajikan intelligent advertising ke setiap perangkat cerdas dan melalui serangkaian inovasi yang bisa memberikan pengalaman yang lebih kaya serta kontekstual.
Mengenai platform inovasi teknologi Ripple, Charles Yong, CTO (Chief Technology Officer) Affle Group, berkomentar dalam siara pers, “Kami telah berhasil menanamkan inovasi-inovasi yang mengagumkan dalam Ripple, seperti halnya ‘Storm’, ad engagement unit kami yang memanfaatkan kemampuan serupa pencarian gambar, pengenalan suara, pengenalan wajah, serta cara-cara lainnya, dalam mengidentifikasi konteks yang paling relevan untuk sebuah konten, demi menyajikan iklan yang paling ‘mengena’ bagi kebutuhan konsumen, penerbit, serta pengiklan.
Baru-baru ini, hasil penelitian yang dipelopori oleh Affle dan dilakukan oleh lembaga riset IMRB terhadap para konsumen, menyingkap suatu fakta menarik, bahwa jika dibandingkan dengan iklan di TV, iklan dalam bentuk video online tiga kali lebih mampu mempengaruhi konsumen untuk mencari tahu lebih jauh mengenai produk tersebut, dan 2,7 kali lebih efektif dalam mempengaruhi pertimbangan konsumen untuk membeli. (Haryo Adjie Nogo Seno)
Sumber : www.affle.com (7/8/2012)