22 September 2014 16:40
Jakarta – Perkembangan teknologi dan akses internet yang kian maju membuat digital marketing menjadi sangat populer dan berkembang pesat di Tanah Air. Alhasil, para pelaku bisnis tentu memiliki ruang baru dalam meningkatkan penjualan produknya.
Salah satu strategi yang paling efektif dalam menjalankan digital marketing adalah memanfaatkan situs jejaring sosial dengan jumlah pengguna yang sangat besar. Yakni melalui Facebook.
Dari data kepunyaan TNS Insight, diketahui lebih dari 40 persen pengguna Facebook di Indonesia menemukan atau pertama kali mendengar mengenai berbagai produk atau layanan, hingga melakukan pembelian berdasarkan rekomendasi yang mereka terima melalui Facebook. Di era serba digital saat ini, Facebook diyakini memiliki kemampuan untuk mendorong jangkauan, relevansi, dan hasil bagi para brand.
Terlebih, Facebook menawarkan serangkaian tools yang dapat dipakai oleh marketer untuk menjangkau, mengoptimalkan, mengukur, serta menyesuaikan upaya pemasaran guna mendorong dan memenuhi target konversi melalui beberapa penempatan iklan pada News Feed, iklan Mobile News Feed, dan iklan di sebelah kanan. Produk teratas yang paling banyak dibeli oleh masyarakat Indonesia setelah menemukan informasi terkait di Facebook antara lain fashion, Consumer Packaged Goods (CPG), barang elektronik, dan software related.
Menurut pengakuan Nanda Ivens, CEO XM Gravity sebuah agensi pemasaran digital, terungkap bahwa digital spending di Indonesia meningkat 100 persen setiap tahunnya.
“lima persen dari bujet keseluruhan advertising spend di Indonesia, teruntuk digital,” ujar Nanda dalam keterangannya hari ini Senin (22/9/2014) kepada Selular Online. “Artinya bisa mencapai 5 triliun Rupiah.”
Nanda juga menekankan bahwa digital marketing bukan hanya sekadar mengatur media sosial atau menempatkan banner iklan milik klien saja. Namun juga fokus menggodok konsep dan memikirkan targeting baik di mobile maupun dekstop. (Choi)
Sumber : http://www.selular.co.id/