Minggu, 10 Agustus 2025
Selular.ID -

Yahoo! Shoptacular Semarakan Ramadan 2014

BACA JUGA

selular2014071513012615 July 2014 16:00
Jakarta – Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Yahoo Indonesia menampilkan berita dan informasi seputar Ramadan 2014 melalui halaman ‘Semarak Ramadan’. Di halaman ini, pengunjung website Yahoo Indonesia bisa membaca artikel mengenai terkait Ramadan, jadwal Imsakiyah, bertanya dengan Ustadz, kuliner serta galeri yang berkaitan dengan event Ramadan. Namun khsus di bulan Ramadhan tahun ini, Yahoo Indonesia khusus menghadirkan “Shoptacular”, yaitu sebuah fitur baru yang menghubungkan pengguna Yahoo! dengan sejumlah situs berbelanja daring favorit Indonesia. Yahoo Shoptacular bisa diakses melalui website id.berita.yahoo.com, kemudian pengguna mengklik kolom #SHOPTACULAR. Shoptacular hanya menjadi jembatan antara pengguna dengan situs berbelanja. Jadi, transaksi akan diproses saat pengguna telah terhubung dengan situs berbelanja yang dimaksud. Ada dua situs berbelanja daring yang telah Yahoo! Indonesia gandeng, Pinkemma.com dan, yang hadir dalam beberapa hari lagi, Berrybenka.com.
Dodi Ibnu Rusydi Country Editor/Head of Audience Indonesia menjelaskan kehadiran “semarak Ramadhan” merupakan wujud Yahoo! Indonesia untuk menjadi relevan dengan penggunanya di Tanah Air. Dan layanan Shoptacular ini merupakan bagian dari upaya Yahoo! Indonesia untuk menjadi relevan dengan penggunanya tersebut. “Ini juga sebagai respon kami dari booming-nya bisnis e-commerce di Indonesia. ktivitasnya sangat tinggi setahun terakhir. Kalau target untuk meningkatkan page views pasti ada, namun lebih dari itu, kami ingin berelevansi dengan pengguna,” katanya di sela acara “A New You This Eid” yang digelar di kantor Yahoo! Indonesia.
Dodi menambahkan, shoptacular dilakukan untuk memfasilitasi kultur belanja. Seperti diketahui, belanja Lebaran sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia. Tak hanya menghadirkan pilihan toko busana dan kuliner, pengunjung juga bisa mendapatkan beragam ilmu, misalnya tutorial hijab dan make-up.  Kemudian, potongan harga mencapai 70 persen, tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum hawa. “Di laman ini, Yahoo! hanya akan mengarahkan pembacanya ke halaman online shopping tersebut. Jadi Yahoo bukan sebagai platform belanjanya. Misalnya saat Anda sudah memilih busana-busana yang diinginkan dalam laman itu, tinggal klik dan secara otomatis, Anda akan terhubung dengan website si toko onlinenya,” kata Dodi.
Lebih lanjut ia mengungkapkan, e-commerce menurutnya sedang bertumbuh besar di Indonesia. “Kita ingin bantu e-commerce untuk mendapatkan pengunjung, membuat orang lebih terbiasa berbelanja online. Kita bisa lihat dari konten-kontennya, kegiatan-kegiatannya, tahun ini lebih banyak aktivitas dengan e-commerce, ada toko online baru dan investasi. E-commerce sedang bertumbuh dengan baik tahun ini,” pungkasnya.
Selain online, Yahoo! Indonesia juga menawarkan pengalaman berbelanja “offline”. Pada 19-20 Juli mendatang, Yahoo! Indonesia akan menggelar semacam bazaar di Ciputra Artpreneur, Casablanca. Sebanyak 50 booth akan hadir di sini dengan produk-produk berdiskon sampai 70 persen. Mereka yang berpartisipasi mulai dari butik-butik ternama, situs berbelanja, kaum selebritas sampai desainer papan atas. Beberapa di antaranya yang akan berpartisipasi, situs belanja PinkEmma, butik sepatu Marisa Nasution, dan merek mode dari artis-artis lainnya. (Deni)

 

Sumber : http://www.selular.co.id/
- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU