SES yang berlokasi di salah satu mal premium di Jakarta Barat tersebut memiliki luas sekitar 100 meter persegi. Gerai ini tak hanya menjual produk Samsung, seperti smartphone, tablet dan asesoris, tetapi juga menyediakan training produk kepada pelanggan secara face to face serta konsultasi kepada calon pelanggan yang ingin menanyakan fitur maupun permasalahan terkait dengan ponsel Samsung.
Direktur Utama TMI Lily Salim mengungkapkan SES ini merupakan konsep gerai baru yang dikembangkan Telesindo bekerja sama dengan vendor ternama. Selain di Jakarta, Telesindo juga akan terus memperluas jaringannya di daerah lain, seperti di Tangerang dan Surabaya yang akan dilakukan dalam waktu dekat.
Menurut Lily Salim, TMI melalui anak perusahaannya menargetkan akan membuka sekitar 10 gerai SES pada tahun ini, sebagai salah satu strategi dalam pengembangan jaringan retailnya yang bekerja sama dengan Samsung.
Sementara itu, Vice President Mobile Phone Samsung Electronics Indonesia, Andreas Rompis, mengatakan Samsung akan fokus dalam pengembangan SES pada tahun ini sebagai salah satu antisipasi meningkatnya pasar smartphone di Indonesia. Pada tahun ini, Andreas memperkirakan pasar smartphone tumbuh sekitar 40%, di mana sekitar 80% disumbangkan oleh produk Samsung. (Hans)