Informasi ini didapat dari BlackBerry Senior Strategic Account Manager, Alex Kinsella. Dalam kicauannya di Twitter (@alexkinsella), Alex membocorkan perihal pendaftaran aplikasi BBM di toko konten online milik Apple itu.
“Mungkin kami lupa menyebutkan, BBM for iPhone telah didaftarkan untuk di-review 2 minggu lalu #waiting #BBM4ALL,” bunyi postingan di akun Twitter Kinsella. Dengan asumsi itu, banyak yang bertanya-tanya mengapa prosesnya cukup memakan waktu lama bagi Apple untuk meninjau (review) dan menyetujui aplikasi BBM.
Meski aplikasi BBM bakal menjadi penghuni App Store dan perilisannya mungkin saja sebentar lagi, Kinsella tidak menyebutkan informasi terkait pengiriman ke Google Play Store. Padahal, pengguna ponsel berbasis Android lebih banyak ketimbang iPhone di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Sehingga, aplikasi BBM for Android tentunya akan lebih diantisipasi daripada BBM for iPhone. Tapi mudah-mudahan aplikasi chating populer ini bakal dirilis secara bersamaan pada kedua platform.
Lebih lanjut, baru-baru ini, demo BBM untuk iOS dan Android sudah tampil di Toronto International Film Festival, jadi mudah-mudahan kita akan bisa mendapatkan tanggal rilis segera. (Choiru Rizkia)