20 June 2012 14:30
Singapura – XL Axiata bersiap menambah jumlah pengguna layanan mereka sebanyak empat kali lipat dalam tiga tahun ke depan. Hal itu diungkapkan Ongki Kurniawan, Chief Service Management Officer XL Axiata. “XL Bersiap memasuki era transformasi, yang salah satunya adalah meningkatkan jumlah pengguna sebanyak empat kali lipat,” ungkap Ongki kepada SELULAR Online, di sela-sela acara temu pers, di Marina Bay Sands Expo, Singapura, rabu siang ini.
Ongki menambahkan, peningkatan jumlah pengguna itu merupakan bagian dari misi XL yang bertajuk New Transformational Journey, yang dituangkan dalam symbol 1234. Maksudnya, lanjut Ongki, menjadi nomor satu dalam kualitas layanan, meningkatkan pendapatan hingga dua kali lipat dalam tiga tahun ke depan, dengan cara meningkatkan jumlah pengguna sebanyak empat kali lipat. Artinya, bila saat ini tercatat jumlah pelanggan XL sebanyak 42 juta, dalam tiga tahun ke depan, XL berambisi menggenjot jumlah pengguna hingga 168 juta.
Sebuah target yang ambisius, mengingat penetrasi pengguna layanan selular di Indonesia, sudah nyaris melampaui jumlah populasi yang mencapai 240 juta. Namun Ongki menegaskan, target itu bukanlah sesuatu yang mustahil. Karena, pengguna adalah terminology yang berbeda dengan pelanggan. Pengguna di sini diartikan sebagai kartu SIM yang digunakan pada berbagai perangkat. “Perangkat itu tidak harus ponsel. Bisa bermacam device, seperti kamera pemantau, alat pembayaran listrik, dan sebagainya,” jelas Ongki.
Dengan kerangka pemikiran seperti itu, tandas Ongki, bukan hal mustahil bila target 168 juta pengguna itu bisa dicapai. Sebab, perkembangan teknologi ke depan, akan memunculkan banyak perangkat yang membutuhkan kartu SIM untuk beroperasi. “Itulah yang akan kami kejar ke depannya,” Ongki menandaskan. (Aulia Hs)
Sumber : www.selular.co.id (20/6/2012)