Dikutip SELULAR online dari Apple Insider (7/6/2012), menurut data yang diperoleh dari bulan April 2012, terungkap sebanyak 38 persen pengguna iPhone baru berasal dari pelanggan Android dan BlackBerry. Padahal survei sebelumnya di bulan Februari, hanya terhitung 29 persen saja. Berkat kecanggihan dan daya pikat iPhone 4S, berhasil menarik minat pengguna dari kedua perangkat besutan Google dan RIM (research in motion) tersebut.
Lucunya, jumlah penjualan iPhone 4S berkat peralihan tersebut justru lebih tinggi ketimbang penjualan saat peluncuran, yang saat itu hanya sekitar 36 persen. Saat itu juga pangsa pasar iPhone AT&T jatuh dari 53 persen menjadi 51 persen. Begitu pula dengan saham Sprint yang turun dari 13 persen ke 12 persen. Kebalikannya, pangsa pasar Verizon malah naik, dari 34 persen menjadi 37 persen. (Choiru Rizkia)