3 January 2014 15:00
Selama musim liburan Natal, pasar tablet mengalami keuntungan dan sangat kompetitif. Selain pemain mapan tertentu seperti iPad Apple yang menguasai pangsa pasar signifikan, beberapa OEM juga membuat beberapa tablet Android yang sangat populer seperti Nexus 7. Dari seluruh seri tablet yang beredar selama Natal, dorongan penjualan terbesar menurut CMO Onswipe Jason Baptiste adalah, “Samsung jelas memenangkan Natal kemarin jika bicara mengenai tablet.” Perusahaan publishing Onswipe mencatat lebih dari 31 juta aktivasi baru pengguna mobile yang unik selama 26 Desember hingga 29 Desember 2013, jika berbanding dengan angka-angka dari 19 Desember sampai 22 Desember.Perusahaan menemukan bahwa tablet Samsung Galaxy mengalami pertumbuhan 50,4 persen dan mengekor di tempat kedua adalah tablet Nexus 7 dengan pertumbuhan 33,8 persen. iPad turut mengalami kenaikan sebesar 20,4 persen sedangkan Kindle Fire turun di tempat keempat dengan pertumbuhan 19,5 persen.
Perlu diingat bahwa Onswipe hanya berfokus pada persentase pertumbuhan. Jadi bukan berarti bahwa tablet terlaris merupakan tablet yang lebih baik daripada yang lain selama periode ini. Baptiste mengungkapkan bahwa rata-rata durasi sesi aktivasi dari pengguna tablet Samsung adalah 3 menit dan 9 detik setelah 25 Desember berbanding 3 menit dan 32 detik untuk periode sebelum Natal. Sedangkan rata-rata sesi waktu iPads menurun sampai 4 menit dan 3 detik dibandingkan dengan 4 menit dan 12 detik. (Nis)
Sumber : http://www.ubergizmo.com (31/12/2013)