Berkomentar mengenai peluncuran aplikasi ini, Daniel Horan, Chief Marketing Officer Axis mengatakan, “Kami memahami bahwa keinginan pengguna layanan selular di Indonesia akan konten digital terus meningkat. Namun, kesulitan utamanya adalah menemukan konten yang sesuai atau yang diinginkan dari sumber yang tersedia. Kebanyakan pelanggan kami menggunakan ponsel atau tablet mereka sebagai media utama untuk mengakses website dan mereka menggunakan ponsel mereka untuk semua hal termasuk mengakses berita dan konten sosial media. Dengan kebutuhan akan konten digital yang terus-menerus, pelanggan ingin mendapatkan cara termudah dan ternyaman untuk mendapatkan video, musik, dan konten sosial. Axis Live merupakan solusi terbaik untuk ini. Ketika pelanggan memasukkan kata kunci untuk konten yang diinginkan, Axis Live akan mencari dan menampilkan beragam konten yang sesuai dengan yang dicari dan mengaturnya untuk pelanggan. Axis Live membawa konten dari web, jejaring sosial dan toko konten sekaligus dalam format yang mudah untuk dikelola oleh pelanggan. Konten apa pun yang tersedia akan muncul baik untuk pembelian atau diunduh.”
Axis Live merupakan aplikasi yang mudah diakses dan tersedia gratis untuk diunduh di website Axis. Setelah mengunduh aplikasi, pelanggan cukup masuk ke dalam aplikasi menggunakan akun email Gmail dan dapat segera mencari dan membeli konten favorit mereka dengan mengetikkan kata kunci pada halaman utama aplikasi. Untuk membeli konten, pelanggan cukup memilih tombol ‘beli’, dan konten yang telah dibeli akan masuk ke halaman IQ dalam aplikasi Axis Live. Untuk memindahkan konten yang telah dibeli ke dalam perangkat, pelanggan harus mengunduh konten tersebut. Pulsa pelanggan akan terpotong untuk pembelian konten ini.

