Lazada sebagai pionir shoppertainment di Asia Tenggara terus berinovasi untuk menjawab pergeseran perilaku serta kebutuhan pembeli ketika berbelanja online.
Melalui kanal Lazlive serta LazGame yang ada di aplikasi Lazada, pembeli mendapatkan pengalaman baru berbelanja yang interaktif dan menyenangkan.
Penjual yang tergabung di Lazada juga bisa mempromosikan dan menjual produk secara livestreaming dengan dukungan Laztalent, komunitas talenta digital livestreamer di Lazada. Lazada senantiasa mengembangkan konsep shoppertainment agar penjual dapat menjangkau audiens yang lebih luas secara lebih interaktif.
Lazada Seller Center
Lazada Seller Center adalah portal khusus penjual di Lazada yang menawarkan berbagai data dan wawasan terbaru terkait tren dan pasar. Fitur Bisnis Analis yang ada di dalam Seller Center mempermudah penjual untuk menentukan strategi penjualan yang cocok dengan produk yang ada di etalase mereka.
Layanan Chatbot Sebagai Customer Service
Lazada menawarkan berbagai fitur chatbot seperti Virtual Shop Assistant / Instant Messaging Chatbot (LISA) yang mempermudah penjual untuk melayani konsumen dengan praktis dan efisien.
LISA mampu menjawab pertanyaan umum pembeli dengan cepat sehingga penjual dapat lebih fokus memikirkan strategi bisnis.
Selain itu, layanan customer service ADA juga menawarkan opsi bagi penjual untuk mempermudah perjalanan pembeli dalam membeli produk, mulai dari menelepon kurir untuk mengambil paket, membantu penjual membatalkan pesanan dan memandu penjual baru untuk melakukan proses onboarding mandiri.
CLEO sebagai asisten virtual berbasis AI hadir untuk membantu pelanggan Lazada dalam berbagai hal, mulai dari menjawab pertanyaan umum hingga menyelesaikan masalah pesanan.
CLEO dapat diakses melalui situs web dan aplikasi Lazada. Fitur CLEO siap membantu pelanggan selama 24 jam setiap hari.
LazBeauty AR Skin Test
LazBeauty, kanal khusus produk-produk kecantikan di Lazada, memperkenalkan inovasi barunya dalam berbagai fitur dan inovasi berbasis teknologi untuk lebih memudahkan konsumen berbelanja produk kecantikan yang sesuai dengan kebutuhannya secara online.
Fitur berbasis teknologi ini ditujukan untuk memberikan rekomendasi produk kecantikan yang dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan kondisi kulit maupun budget, sehingga konsumen memiliki mindset ‘smart beauty consumption’.
Dengan memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR) Lazada hadir dengan inovasi terbaru yaitu Skin Test.
Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa mengetahui tipe dan permasalahan kulit setiap pengguna sehingga Lazada dapat merekomendasikan produk sesuai hasil diagnosa tersebut.
Fitur ini bisa dengan mudah diakses oleh semua pengguna LazBeauty yang telah menjadi member di LazBeauty Club.
Baca Juga: Lazada Logistics Bangun Panel Surya di Cimanggis
Page: 1 2
This website uses cookies.