Categories: News

Muncul Pesaing Baru Bagi Shopee dan Tokopedia, Tak Hanya TikTok

Share

Keberadaan Tiktok Shop ternyata membuat banyak pembeli mengurangi pengeluaran di dua e-commerce Shopee dan Lazada.

Informasi ini berdasarkan survei dari perusahaan riset Cube Asia.

Menurut laporan melansir CNBC, pada tiga negara yakni Indonesia, Thailand dan Fillipina, pengeluaran Shopee menurun 51% dan berpindah ke Tiktok Shop.

Sementara Lazada turun 45% dan gerai offline sebanyak 38%.

Berdasarkan data Cube Asia, GMV Tiktok Shop di Indonesia mencapai US$2,5 miliar pada Q1-2023.

Capaian ini begitu besar bagi pemain berusia tiga tahun.

Jumlahnya memang belum bisa mengalahkan Shopee dan Lazada.

GMV kedua perusahaan itu US$73,5 miliar dan US$21 miliar.

Tiktok juga memasang target ambisius untuk platform belanja onlinenya tahun ini.

Sumber dalam perussahaan menjelaskan target GMVnya mencapai US$20 miliar.

Baca juga: Pesan Menko Marves Luhut Ke Pengguna TikTok Indonesia

Page: 1 2

Tags: e-commerce pesaing Shopee telegram TikTok Tokopedia whatsapp
Suharno