Keberadaan Tiktok Shop ternyata membuat banyak pembeli mengurangi pengeluaran di dua e-commerce Shopee dan Lazada.
Informasi ini berdasarkan survei dari perusahaan riset Cube Asia.
Menurut laporan melansir CNBC, pada tiga negara yakni Indonesia, Thailand dan Fillipina, pengeluaran Shopee menurun 51% dan berpindah ke Tiktok Shop.
Sementara Lazada turun 45% dan gerai offline sebanyak 38%.
Berdasarkan data Cube Asia, GMV Tiktok Shop di Indonesia mencapai US$2,5 miliar pada Q1-2023.
Capaian ini begitu besar bagi pemain berusia tiga tahun.
Jumlahnya memang belum bisa mengalahkan Shopee dan Lazada.
GMV kedua perusahaan itu US$73,5 miliar dan US$21 miliar.
Tiktok juga memasang target ambisius untuk platform belanja onlinenya tahun ini.
Sumber dalam perussahaan menjelaskan target GMVnya mencapai US$20 miliar.
Baca juga: Pesan Menko Marves Luhut Ke Pengguna TikTok Indonesia
Page: 1 2
This website uses cookies.