Skema Bagi Hasil
YouTube memberikan beberapa detail soal skema bagi hasil dari iklan di YouTube Shorts. Nantinya, iklan akan muncul di antara video YouTube Shorts di Shorts Feed. Jadi, iklan tidak muncul di dalam video Shorts kamu yang berdurasi maksimal 15-60 detik.
Setiap bulan, pendapatan dari iklan yang muncul di antara video Shorts milik kreator yang memenuhi syarat monetisasi di suatu wilayah akan diakumulasi dan dikumpulkan terlebih dahulu, sebelum didistribusikan ke kreator.
Pasalnya, pendapatan dari iklan ini harus dipotong untuk biaya lisensi musik (bila Shorts menggunakan music) terlebih dahulu.
Selanjutnya, kreator mendapatkan 45 persen dari pendapatan, yang didistribusikan berdasarkan bagian mereka dari total penayangan Shorts miliknya.
Perlu kamu ketahui, konten Shorts kreator bisa saja ditayangkan di beberapa negara lain. Dengan bergitu, kamu sebagai pengguna juga bisa mendapatkan alokasi bagi hasil Shorts yang lebih besar.
This website uses cookies.