Aplikasi PLN Mobile
Selular.ID – Punya banyak fitur canggih, pengguna aplikasi PLN Mobile terus meningkat, hal ini terlihat dari jumlah unduhan mencapai puluhan juta pengguna.
PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) (PLN) melakukan transformasi dengan mengedepankan aspek service excellent atau pelayanan prima.
Darmawan Prasodjo selaku Direktur Utama PLN mengatakan aplikasi tersebut memiliki cerita panjang sebelumnya sampai pada akhirnya aplikasi ini banyak digunakan dan mendapatkan respon yang positif dari masyarakat.
Ia juga mengatakan aplikasi versi sebelumnya bisa dikatakan belum mendapatkan respon positif dari masyarakat. Terlihat dari rating dan jumlah unduhan yang mash menunjukan kurang memuaskan.
“Dulu, layanan pelanggan PLN berbelit, manual, lambat. Aplikasi PLN Mobile versi sebelumnya hanya mendapatkan rating 2,5. Jumlah downloader-nya hanya 500 ribu, sementara yang uninstall 450 ribu,” Ujar Darmawan.
Baca juga: PLN Gandeng Amazon Untuk Proyek Tenaga Surya 210 MW
Ia juga menambahkan versi lama aplikasi tersebut, menyebabkan para pengguna masih belum maksimal dalam mendapatkan pelayanan. Bahkan sistem kerja manual masih banyak dikerjakan meskipun aplikasi tersebut telah hadir.
Darmo juga bercerita bagaimana waktu itu proses melanjutkan complain pelanggan meski sudah ada aplikasi. Ia mengakui prosesnya tetap masih manual, oleh sebab itu pelayanannya masih lambat kepada masyarakat.
“Jadi, ada complain, masuk ke dalam list kemudian dimasukkan secara manual oleh petugas kami ke dalam complaint handling system. Kemudian forward ke kantor cabang kami di mana rumah itu berdomisili. Itu 2,5 tahun yang lalu,” Ujarnya.
Page: 1 2
This website uses cookies.