Menghadirkan sosok kreator yang dikagumi dan relavan dengan target audiens dapat membantu brand menghasilkan konten video singkat dan livestream dengan tingkat partisipasi tinggi dari audiens.
Strategi ini yang Shop At Blow selaku seller UKM dengan produk sepatu dan sandal yang trendy lakukan.
Sebagai salah satu pembicara di TikTok Shop Seller Conference, Shop At Blow menceritakan bagaimana kehadirkan kreator atau selebriti bisa membantu mereka.
Sehingga menarik lebih banyak interaksi dengan pengguna, termasuk di dalam konten promosi menjelang sesi livestream sales.
“Dari para kreator dan selebriti yang berkolaborasi, kami jadi ikut belajar bagaimana mengemas konten promosi kami dengan lebih menarik,” ujar Vincent Octavianus, pemilik dari Shop At Blow.
“Tentunya ini akan membantu kami untuk tetap menghibur pelanggan saat mereka berbelanja di TikTok Shop kami,” sambungnya.
Berkat cara ini, seller UKM ini sudah mencatatkan keuntungan hingga 400% sejak pertama bergabung di TikTok Shop di Februari 2022.
Kolaborasi dinamis antara kreator dan seller juga dikupas tuntas oleh Natasha Surya.
Dia merupakan kreator konten TikTok yang terkenal sebagai reviewer produk home and living
Natasha Surya juga menjadi salah satu kreator yang kerap para seller dan brand undang untuk mempromosikan produk mereka di sesi livestream.
“Perjalanan saya sebagai kreator di TikTok sangat dipengaruhi oleh interaksi dengan sesama pengguna,” tegas Natasha.
Natasha juga telah berhasil mendorong penjualan lebih dari 110.000 produk selama delapan bulan terakhir di TikTok Shop.
“Sehingga akhirnya mendorong kolaborasi saya bersama berbagai seller untuk mendukung bisnis mereka di TikTok Shop.”
“Keterikatan antara seller, kreator, dan pengguna inilah yang menjadi keunikan dari TikTok Shop, dimana pengguna bisa menemukan produk dan belanja dengan cara yang seru, tanpa perlu berpindah aplikasi,” sambungnya.
Untuk terus mendukung kemajuan para UKM di Indonesia, TikTok Shop mengajak para pelaku UKM untuk mengikuti kompetisi video singkat.
Tujuannya untuk memenangkan berbagai dukungan yang akan meramaikan traffic ke livestream sales mereka, beragam keuntungan lainnya.
Kompetisi ini merupakan bagian dari program #TikTokShop77Sale yang berlangsung mulai 1 Juli hingga 7 Juli 2022.
This website uses cookies.