Saat ini eCommerce menggunakan algoritma dan personalisasi untuk menyesuaikan antara produk dengan pencarian calon pembeli.
Untuk mendorong trafik ke toko, pastikan judul produk mewakili produk dengan baik dan mengandung kata kunci (keywords) yang sering calon pembeli pakai saat mencari produk terkait.
Lengkapi juga detail produk termasuk warna, ukuran, bahan, dan lainnya.
Pastikan juga produk Anda terdaftar di kategori produk yang benar.
Tentunya penjelasan produk pada kolom deskripsi juga harus rinci untuk mendorong terjadinya pembelian saat calon pembeli sudah masuk ke halaman produk toko Anda.
Biasanya sebuah toko atau brand juga memiliki akun media sosial untuk mempromosikan produk dengan basis follower yang sudah terbentuk.
Memanfaatkan media sosial toko atau brand Anda, atau bahkan media sosial pribadi Anda, bisa menjadi salah menarik pengunjung ke toko Anda.
Sampaikan berbagai promo yang penjual tawarkan di toko melalui akun media sosial dan jangan lupa sertakan tautan untuk memudahkan pengikut untuk dapat mengakses toko dan produk.
Cobalah untuk mengarahkan transaksi langsung dari platform eCommerce supaya terdapat catatan penjualannya di toko eCommerce Anda.
Penilaian dan ulasan toko yang baik akan meningkatkan kepercayaan dan ketertarikan calon pembeli terhadap toko Anda.
Oleh karena itu, pemilik toko harus berupaya mendapatkan ulasan baik dari pembeli dengan cara memberikan layanan terbaik.
Dorong pembeli agar memberikan ulasan dari setiap transaksi yang telah mereka lakukan.
Selain menyapa dan mengingatkan pembeli, memberikan voucher diskon untuk pembelian berikutnya bisa menjadi salah satu cara mendorong pembeli memberikan penilaian atas produk dan layanan toko Anda.
Voucher juga bisa mendorong pembeli untuk melakukan pembelian selanjutnya.
Baca juga: 5 Kode Voucher Zalora 7.7 Sale Selasa 5 Juli 2022, Ada Diskon Ekstra 90% +17%
This website uses cookies.