1. Pengumuman
Pengumuman pendaftaran sekolah ikatan dinas mulai tanggal 1-8 April 2022
2. Pendaftaran
Pendaftaran sekolah ikatan dinas dibuka tanggal 9-30 April 2022
3. Ujian SKD Pelaksanaan Ujian
SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) berlangsung pada bulan Mei-Juni 2022 (tentative)
4. Seleksi Lanjutan
Pelaksanaan Seleksi Lanjutan merupakan kebijakan dari masing-masing Sekolah Kedinasan.
1. Akses portal
Pendaftar sekolah ikatan dinas mengakses portal sekolah kedinasan di https://dikdin.bkn.go.id/.
2. Buat akun
Pendaftar sekolah ikatan dinas harus membuat akun SSCASN sekolah kedinasan dengan NIK yang tervalidasi oleh Dukcapil, kemudian cetak Kartu Informasi Akun.
3. Login
Pendaftar sekolah ikatan dinas login ke SSCASN sekolah kedinasan menggunakan NIK dan password yang telah peserta daftarkan.
4. Pendaftaran
Unggah swafoto, pilih sekolah, lengkapi nilai, unggah berkas, dan lengkapi biodata.
5. Cek resume
Cek resume dan cetak kartu pendaftaran.
Verifikator instansi memverifikasi data dan berkas pelamar.
7. Cek status kelulusan
Login ke SSCASN sekolah kedinasan dan cek status kelulusan administrasi.
8. Pembayaran
Pelamar yang lulus akan mendapatkan kode billing, cek informasi pembayaran di masing-masing sekolah kedinasan.
9. Cetak kartu ujian
Cetak kartu ujian di SSCASN sekolah kedinasan jika pembayaran telah terkonfirmasi oleh sistem.
10. Ujian seleksi
Pendaftar sekolah kedinasan mengikuti proses seleksi sesuai dengan ketentuan masing-masing instansi.
11. Pengumuman hasil seleksi
Pengumuman hasil seleksi pendaftaran sekolah kedinasan akan panitia seleksi sekolah kedinasan umumkan di SSCASN.
Baca juga:Â Pendaftaran Telkomsel Scholarship untuk Lulusan SMA Resmi Dibuka
This website uses cookies.