Cara membeli lisensi untuk Zoom Webinar
Memilih metode persetujuan peserta yang masuk
Setelah memilih paket Zoom Webinar, buat metode registrasi untuk peserta.
Terdapat dua metode persetujuan untuk peserta yang akan bergabung di webinar.
Setujui otomatis: Ini berarti peserta akan secara otomatis menerima e-mail konfirmasi dengan detail tentang cara bergabung ke webinar
Setujui secara manual: Penyelenggara webinar harus secara manual menyetujui peserta saat akan masuk video conference-nya.
Jika panitia menyetujui, maka peserta akan menerima e-mail konfirmasi dengan detail tentang cara bergabung ke video conference yang berlangsung.
Buat jadwal webinar
Langkah selanjutnya adalah membuat jadwal webinar dengnan klik schedule a webinar.
Tulis topik dan deskripsi hingga durasi webinar yang akan Anda selenggarakan.
Setelah mengatur semuanya, klik Schedule.
Mengundang panelis
Setelah mengatur jadwal webinar, halaman akan menampilkan data webinar Anda seperti topik, judul, dan jadwal webinar yang akan terselenggara.
Setelah itu gulir ke bawah hingga menemukan menu “Invitation” & klik “Invite panelists”.
Kemudian isi nama dan e-mail panelis yang akan Anda undang.
Mengundang peserta webinar
Setelah mengundang panelis, selanjutnya Anda dapat menyalink link undangan Zoom Webinar dengan cara:
Klik copy invitation.
Pilih media e-mail, website, dan lainnya untuk mengundang peserta webinar.
Mulai webinar
Setelah mengatur semua rangkaian jadwal dan undangan untuk Zoom Webinar, kini Anda dapat memulai webinar tersebut.
Caranya, masuk ke akun Zoom pilih schedule a Webinar kemudian klik start.
Baca juga: Pemerintah Ingin Internet Makin Cepat, Dirut Smartfren: Izin Fiber Optik Mahal
Page: 1 2
This website uses cookies.