Kemenkes memiliki layanan pengaduan via WhatsApp dengan teknologi chatbot yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mengeluhkan masalah terkait vaksin Covid-19.
Adapun layanan WhatsApp ini khusus untuk mengatasi masalah seperti sertifikat vaksin Covid-19, status vaksinasi Covid-19, dan perbaikan informasi diri di kartu vaksin Covid-19 tersebut.
Layanan atau chatbot WhatsApp bisa Anda akses 24 jam melalui pesan WhatsApp ke nomor Kemenkes di nomor 081110500567 dan pilih menu “Download Sertifikat”.
Jika ketiga cara di atas belum berhasil, silahkan menghubungi Call Center 119 ext. 9 atau email ke sertifikat@pedulilindungi.id untuk melaporkan kendala sertifikat vaksin yang belum muncul.
Cara lain untuk mengatasi masalah sertifikat vaksin yang belum muncul yakni dengan menghubungi hotline Halo Kemenkes.
Nomor yang bisa Anda hubungi yaitu 1500-567, call Center 119 ext. 9, SMS: 081281562620, dan faksimili: (021) 5223002 atau 52921669
Jika sudah vaksin Covid-19 tetapi sertifikat tidak muncul, masyarakat bisa mengirimkan pengaduan melalui e-mail di alamat yaitu sertifikat@pedulilindungi.id.
Masyarakat bisa mengirim e-mail dengan format:
Baca Juga: Cara Gunakan Tiket Vaksin di PeduliLindungi untuk Daftar Vaksin Booster
Page: 1 2
This website uses cookies.