Categories: Telco & Enterprise

Tahun Baru 2022, Trafik Broadband Telkomsel Melonjak Hingga 20%

Share
Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam bersama manajemen saat meninjau kegiatan Main Bareng (mabar) komunitas e-sport dan berbagi keseruan saat momen Natal dan Tahun Baru (Nataru 2021/2022). Selama momen malam Natal 2021 aktivitas masyarakat dalam mengakses layanan digital trafik akses broadband Telkomsel meningkat 10 persen dan juga terdapat peningkatan aktivitas akses pada sejumlah aplikasi/platform seperti YouTube, Facebook, TikTok, WhatsApp dan Instagram yang turut memberikan kontribusi tertinggi terhadap pertumbuhan trafik.

Selain itu, terdapat peningkatan aktivitas akses pada sejumlah aplikasi/platform seperti YouTube, Facebook, TikTok, WhatsApp dan Instagram yang turut memberikan kontribusi tertinggi terhadap pertumbuhan trafik penggunaan layanan data secara umum.

Berdasarkan wilayah, jika dibandingkan dengan hari biasa 2021, peningkatan trafik layanan data tertinggi terjadi di wilayah operasional Bogor (Jawa Barat) sebesar 16 persen, wilayah Deli Serdang (Sumatera Utara) dengan peningkatan payload sebesar 15 persen, wilayah Simalungun (Sumatera Utara) sekira 36 persen, wilayah Bandung (Jawa Barat) tumbuh 10 persen, dan Bekasi (Jawa Barat) dengan lonjakan hingga 9 persen.

Direktur Information Technology Bharat Alva (kiri) dan Direktur Planning & Transformation Wong Soon Nam (kanan) saat melakukan kunjungan ke mitra outlet/reseller. Telkomsel sebagai society enabler akan terus mendampingi masyarakat di setiap fase kehidupan dengan menghadirkan solusi digital inovatif dalam bentuk produk dan layanan yang customer-centric.

Di lain sisi, untuk trafik layanan legacy (SMS dan suara) pada periode Nataru 2021/2022 jika dibandingkan dengan hari biasa 2021, tercatat trafik SMS tumbuh 11 persen. Sementara untuk layanan suara, trafiknya turun sekira satu persen. Pada periode Nataru 2021/2022 ini, Telkomsel juga mencatat mobilitas pelanggan yang meninggalkan Pulau Jawa mencapai 3.69 juta pelanggan, sedangkan pelanggan yang memasuki wilayah Pulau Jawa mencapai sekira 3.61 juta pelanggan.

Direktur Network Telkomsel Nugroho (kedua dari kanan) meninjau langsung kesiapan booth Telkomsel dalam memberikan layanan di salah satu terminal transportasi untuk menyambut momen Natal dan Tahun Baru (Nataru 2021/2022).

“Kami terus berharap semangat dan optimisme seluruh masyarakat dapat terus tumbuh untuk bergotong royong bersama melewati situasi yang masih menantang meski tahun telah berganti. Telkomsel sebagai society enabler akan terus mendampingi masyarakat di setiap fase kehidupan dengan menghadirkan solusi digital inovatif dalam bentuk produk dan layanan yang customer-centric, serta konektivitas berteknologi terdepan yang andal dan merata, agar semakin membuka peluang lebih luas bagi seluruh masyarakat dalam mengoptimalkan berbagai potensi kemajuan,” pungkas Denny.

Page: 1 2

Tags: Nataru Telkomsel
Khoirunnisa