Friday, May 29, 2020
Home News Silaturahmi Digital jadi Solusi Merayakan Lebaran di Tengah Pandemi

Silaturahmi Digital jadi Solusi Merayakan Lebaran di Tengah Pandemi

-

Jakarta, Selular.ID – Perayaan Idul Fitri setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa biasanya diwarnai dengan kegiatan mudik untuk bersilaturahmi dengan sanak keluarga dan kerabat. Namun ditengan pandemic covid-19 ini aktivitas saling mengunjungi tersebut dianjurkan untuk tidak dilakukan untuk mencegah penyebaran virus.

Namun tidak perlu berkecil hati, meskipun adanya larangan mudik oleh pemerintah, silaturahmi dengan keluarga tetap dapat dilakukan dengan adanya teknologi digital dan koneksi internet yang kian merata di seluruh Indonesia.

Meskipun tidak dapat bertatap muka secara fisik, masyarakat bisa memanfaatkan smartphone yang dimilikinya untuk melakukan silaturahmi digital sehingga dapat memenuhi rasa kangen untuk bisa bercengkrama sambil mengobrol dan mengucapkan salam Hari Raya.

Untuk bisa melakukan silaturahmi digital ini masyarakat bisa menggunakan berbagai aplikasi video conference yang banyak tersedia gratis di Play Store maupun AppStore. Pilihannya cukup banyak, ada Zoom Meeting, Google Meet, MeetMe dan sebagainya.

Yang paling umum dapat digunakan dan hampir ada di setiap smartphone adalah dengan aplikasi Whatsapp yang kini bisa memfasilitasi panggilan hingga delapan peserta.

Untuk mencobanya, pengguna bisa mengikuti langkah ini; Mulai panggilan video atau suara > Tambah teman > Pilih kontak > Anda dapat berbicara dengan hingga 8 orang sekaligus di panggilan grup.

Biar tidak perlu Was-was kehabisan kuota saat melakukan panggilan video, kartu perdana 1ON+ dari Samrtfen bisa dijadikan pilihan untuk silaturahmi digital.

Kartu perdana yang dijual mulai Rp 20 ribu ini punya bonus kuota berlimpah dan masa aktif sampai 365 hari. Dengan #KuotaAntiWasWas, pengguna bisa menikmati kuota selama 24 jam, yang bisa digunakan untuk video call.

Setiap pelanggan yang membeli dan mengaktifkan kartu perdana 1ON+ akan mendapatkan benefit aktivasi Kartu perdana sebesar 0,5GB setiap bulannya selama 6 bulan dengan total kuota 3GB dan juga bonus kuota mingguan hingga 52GB selama setahun dengan isi ulang minimal Rp 10.000 setiap minggunya.

Kalian bisa melakukan pembelian Pulsa maupun aktifasi paket internet via aplikasi MySmartfren dengan menggunakan sistem pembayaran TF-e banking, OVO dan Gopay sehingga tidak perlu keluar rumah.

TERBARU

Siap Beri Pinjaman Bunga Rendah, Julo Kantongi Izin OJK

Jakarta, Selular.ID - Di tengah maraknya penutupan perusahaan fintech ilegal di tengah suasana pandemi...

Samsung Galaxy Fold 2 Sudah Diproduksi Massal

Jakarta, Selular.ID - Samsung Galaxy Fold 2 diprediksi akan meluncur sekitar Agustus 2020. Namun,...

Youtube Sajikan Tombol Skip Video Berdurasi Panjang

Jakarta, Selular.ID - Pengguna YouTube kini bisa dengan mudah melompat ke bagian video yang...

Latest