Monday, May 25, 2020
Home News E-Commerce Laptop dan Handphone Jadi Kategori Paling Dicari saat PSBB

Laptop dan Handphone Jadi Kategori Paling Dicari saat PSBB

-

Jakarta, Selular.ID – Di tengah berlangsungnya imbauan #dirumahaja, masyarakat mulai beralih ke platform e-commerce untuk berbelanja. Selain pertumbuhan yang terjadi untuk kategori produk makanan dan produk kebersihan sehari-hari, e-commerce juga mencatat peningkatan di kategori lain.

Contohnya Blibli yang mencatat pertumbuhan dari sisi kategori Komputer & Laptop, Peralatan Elektronik, Home & Living, dan produk Handphone & Tablet.

Keempat kategori produk tersebut menyediakan berbagai pilihan produk yang banyak digunakan untuk mengisi aktivitas sehari-hari di rumah.

Berdasarkan data Blibli, berikut adalah tren-tren menarik dari 4 kategori di Blibli selama para pelanggan beraktivitas di rumah:

Komputer & Laptop

Kategori Komputer & Laptop tumbuh positif dimana hal ini terkait perubahan pola aktivitas bekerja dan mencari hiburan yang dilakukan pelanggan selama WFH, SFH, dan Stay At Home.

Blibli mencatat pertumbuhan untuk semua kategori ini dimana aksesoris komputer, printer & refill, dan juga peralatan gaming (termasuk gaming laptop) tercatat sebagai 3 produk dengan pertumbuhan tertinggi sejak diterapkannya WFH. Produk aksesoris komputer dan peralatan gaming mengalami pertumbuhan sebesar 2X Lipat bila dibandingkan sebelum diberlakukannya WFH.

Peralatan Elektronik

Kategori peralatan elektronik juga mengalami pertumbuhan yang positif. 3 produk yang paling banyak diburu termasuk produk microwave & oven, produk perlengkapan dapur, dan juga perangkat kualitas udara yaitu produk air purifier.

Blibli mencatat pertumbuhan sebesar 3x Lipat untuk produk microwave & oven selama berlangsungnya WFH bila dibandingkan sebelumnya. Hal ini tentu melihat dari tren perubahan prilaku pelanggan yang lebih banyak melakukan kegiatan di rumah khususnya untuk mempersiapkan makanan sehari-hari.

Home & Living

Kategori Home & Living mencatat pertumbuhan selama masa WFH. 3 produk yang paling banyak dicari adalah perlengkapan dapur, perlengkapan ruang keluarga, serta peralatan taman dan aktivitas luar ruang.

Data Blibli mencatat pertumbuhan yang signifikan sebanyak 4x lipat untuk perlengkapan dapur setelah masa WFH berlangsung.

Handphone & Tablet

Dari sisi kategori Handphone & Tablet, 3 produk yang paling banyak dicari adalah wearables, tablet, aksesoris handphone. Blibli mencatat pertumbuhan yang cukup signifikan yaitu di produk wearables dimana tumbuh sebesar 3x lipat.

Wisnu Iskandar, Executive Vice President of Consumer Electronic Category Blibli menyampaikan, “Selama beraktivitas dari rumah, kami melihat tren pertumbuhan positif terkait perubahan perilaku konsumen dalam berbelanja yang mulai berpindah ke platform e-commerce yang sebelumnya ragu untuk bertransaksi secara online. Oleh karena itu, Blibli menghadirkan berbagai pilihan produk dengan kualitas terdepan, fasilitas gratis ongkir, kemudahan pembayaran, dan juga menjaga keamanan data dalam sistemnya.”

Selama bulan Ramadan ini, Blibli juga menghadirkan program menarik termasuk diskon hingga 90%, voucher belanja dengan total nilai miliaran rupiah, penawaran brand deals setiap hari, dan juga gratis ongkir untuk semua produk selama promo berlangsung.

TERBARU

XL Axiata Ajak Mudik Secara Virtual

Jakarta, Selular.ID - Merebaknya pandemi Covid-19 di Indonesia menjadikan XL Axiata membuat inisiatif mudik...

Pengguna Zoom di China, Akan Dibatasi

Jakarta, Selular.ID - Sejak pandemi covid-19, aktivitas yang biasa dilakukan diluar rumah, sementara waktu...

WhatsApp Bakal Punya Fitur Tambah Kontak Lewat Kode QR

Jakarta, Selular.ID - WhatsApp tampaknya bakal mengadopsi fitur baru berupa Kode QR untuk menambah...

Latest