Friday, May 29, 2020
Home News Didukung Pusat Data, Nvidia Prediksi Penjualan di Atas Perkiraan

Didukung Pusat Data, Nvidia Prediksi Penjualan di Atas Perkiraan

-

Jakarta, Selular.ID – Nvidia Corp meramalkan pendapatan kuartal kedua di atas perkiraan analis, karena permintaan melonjak untuk chip yang digunakan di pusat data yang mendorong pergeseran untuk bekerja dari jarak jauh karena wabah koronavirus baru.

Dalam pernyataan resmi, Kamis (21/5), perusahaan mengatakan prediksi itu termasuk kontribusi dari pembelian perusahaan chip Israel Mellanox Technologies Ltd senilai $ 6,9 miliar, yang memperkuat bisnis pusat data.
Pembuat chip itu mengatakan mereka mengharapkan pendapatan kuartal saat ini $ 3,65 miliar, plus atau minus 2%, sementara analis rata-rata mengharapkan $ 3,29 miliar, menurut data IBES dari Refinitiv.

Dengan perkiraan tersebut, saham Nvidia naik 0,4% dalam perdagangan setelah jam kerja setelah hasilnya diumumkan.

Sama seperti saingan Intel Corp dan Advanced Micro Devices Inc, Nvidia mencatat lonjakan permintaan untuk chip pusat data ketika perusahaan berinvestasi untuk memperkuat infrastruktur TI mereka untuk mendukung karyawan yang bekerja dari jarak jauh. Nvidia juga mengatakan bahwa penjualan ke perusahaan cloud computing mendorong hasil pusat datanya.

Seperti dilaporkan Reuters, pendapatan naik 39% menjadi $ 3,08 miliar pada kuartal pertama yang berakhir 26 April, dengan bisnis pusat data mencatat kuartal pertama $ 1 miliar. Bisnis pusat data Nvidia mencapai $ 1,14 miliar, naik 80 persen dari tahun sebelumnya. Segmen mengalahkan estimasi analis $ 1,07 miliar, menurut data Refinitiv.

Baca Juga :Laptop MSI GS66 Stealth Gunakan Nvidia RTX Super

Fungsi pusat data chip Nvidia fungsi seperti saran pencarian, rekomendasi produk dan karya kecerdasan buatan seperti bicara dan pengenalan gambar.
Tetapi beberapa segmen pasar Nvidia dirugikan oleh pandemi ini. Perusahaan memperkirakan penjualan kepada pelanggan otomotif turun 40% pada kuartal berikutnya.

Meski demikian, CEO Nvidia Jensen Huang mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa beberapa perusahaan tersebut juga berinvestasi dalam robot untuk masa depan, dengan Nvidia memasok chip.

TERBARU

GoCar Pasang Sekat Pelindung di Era New Normal

Jakarta, Selular. ID - Gojek meningkatkan protokol kesehatan dan standar higienitas guna membantu masyarakat...

Siap Beri Pinjaman Bunga Rendah, Julo Kantongi Izin OJK

Jakarta, Selular.ID - Di tengah maraknya penutupan perusahaan fintech ilegal di tengah suasana pandemi...

Samsung Galaxy Fold 2 Sudah Diproduksi Massal

Jakarta, Selular.ID - Samsung Galaxy Fold 2 diprediksi akan meluncur sekitar Agustus 2020. Namun,...

Latest