Monday, May 25, 2020
Home Smartphone Build Quality Tangguh Galaxy S20 Ultra

Build Quality Tangguh Galaxy S20 Ultra

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung secara resmi memperkenalkan Galaxy S20 Series yang dikembangkannya di tahun ini ke psar Indonesia pada Awal Maret 2020. Varian tertinggi, Galaxy S20 Ultra juga diboyong oleh raksasa elektronik asal Korea Selatan ini ke tanah air.

Di pasar Indonesia, Galaxy S20 Ultra ditawarkan dengan harga Rp18,5 juta. Dengan harga tersebut pastinya banyak yang bertanya bagaimana kualitas dari smartphone flagship yang ditawarkan oleh Samsung.

Sebagai smartphone falgship, Galaxy S20 Ultra memiliki sejumlah fitur dan spesifikasi yang memang layak untuk sebuah smartphone kelas atas. Bukan hanya itu, smartphone ini juga ternyata memiliki durabilitas yang patut duacungi jempol.

Durabilitas smartphone ini salah satunya terletak pada layar yang dibawa oleh Samsung Galaxy S20 Ultra, yakni layar Dynamic AMOLED 2X yang dilapisi Corning Gorilla Glass.

Dengan Corining Gorilla Glass yang melapisinya, layar Galaxy S20 Ultra sangat tahan pada goresan. Dalam sebuah pengujian yang dilakukan oleh Mr. Zack Nelson selaku pemilik akun JerryRigEverything, layar Galaxy S20 Ultra baru mulai menunjukkan tanda-tanda goresan pada level 6 Mohs.

Alur goresan yang lebih jelas mulai tampil pada level 7 Mohs. Ya! Bisa dibilang, layar smartphone milik Samsung ini punya durabilitas seperti kebanyakan smartphone flagship lainnya. Juga terbilang aman, karena layar seperti ini tidak akan mudah tergores oleh kuku manusia.

Selain itu, Samsung Galaxy S20 Ultra juga memiliki kerangka yang terbuat dari alumunium alloy. Bahan tersebut memiliki beberapa keunggulan yang bermanfaat bagi perlindungan smartphone. Sejatinya, logam tersebut tergolong paling ringan, namun memiliki kekuatan yang bisa diandalkan.

Kerangka Galaxy S20 Ultra yang terbuat dari alumunium alloy ternyata juga bisa diandalkan untuk menyebarkan hawa panas yang dihasilkan oleh komponen smartphone seperti prosesor dan GPU. Karena pada dasarnya, alumunium adalah penghantar panas yang sangat baik.

Suhu yang disebarkan tersebut akan membantu proses pendinginan perangkat berlangsung lebih cepat. Walhasil, akan memperpanjang umur komponen-komponen pada Galaxy S20 Ultra karena suhunya tetap terjaga.

TERBARU

Sampaikan Ucapan Lebaran Lewat Stiker WhatsApp, Ini Caranya

Jakarta, Selular.ID - Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk menyampaikan ucapan lebaran. Biasanya, mayoritas...

XL Axiata Ajak Mudik Secara Virtual

Jakarta, Selular.ID - Merebaknya pandemi Covid-19 di Indonesia menjadikan XL Axiata membuat inisiatif mudik...

Pengguna Zoom di China, Akan Dibatasi

Jakarta, Selular.ID - Sejak pandemi covid-19, aktivitas yang biasa dilakukan diluar rumah, sementara waktu...

Latest