Sunday, December 15, 2019
Home News Analis Pesimis iPhone SE 2 Akan Laris

Analis Pesimis iPhone SE 2 Akan Laris

-

Jakarta, Selular.ID – Apple sudah menghentikan produksi iPhone SE beberapa waktu lalu. Namun, belakangan ada rumor yang menyebutkan bahwa perusahaan sedang menyiapkan perangkat generasi berikutnya iPhone SE 2.

Menurut rumor, iPhone SE 2 bakal meluncur pada kuartal pertama 2020 dengan bodi mirip iPhone 8 dan spesifikasi setara iPhone 11 terbaru.

Kini kabar terbaru cukup mengejutkan disampaikan Ming Chi Kuo, Analis iPhone. Kendati belum diluncurkan, Kuo memperkirakan bahwa penjualan iPhone SE akan terjual 20 juta unit pada 2020.

Hal ini tidak seperti diungkapkan Kuo sebelumnya, Kuo memperdiksi bahwa iPhone SE 2 akan terjual sekira 40 juta pada akhir 2020.

Seperti dilaporkan MacRumour, tampaknya Kuo tidak yakni bahwa iPhone SE 2 akan laris manis seperti pendahulunya. Kuo tidak memberikan alasan terkait prediksi penjualan yang direvisi dari pernyataan sebelumnya.

Harga iPhone SE 2, menurut dia, akan berkisar 50 dollar AS lebih murah dibandingkan iPhone 8 yang dibanderol 449 dollar AS (Rp 6,3 juta). Artinya, iPhone SE 2 kemungkinan bakal dibanderol di kisaran harga 399 dollar AS atau sekitar Rp 5,6 juta.

Baca Juga :iPhone SE 2 Tersedia di Q1 2020

Mengenai spesifikasi keberadaan iPhone SE 2 sudah beredar. Dengan ukuran layar 4 inch, menurut informasi, ponsel SE generasi kedua ini akan disematkan berbagai fitur terbaru.Salah satunya ialah TouchID yang ada pada iPhone seri-seri terbaru.

Tak hanya itu, iPhone SE 2 akan meninggalkan lubang jack audio 3,5 milimeter. Itu berarti, sama seperti iPhone 7 sampai iPhone X, akan ada earphone yang tersambung dengan bluetooth.

Untuk chipset, Apple akan membenamkan prosesor A10 Fusion yang ada pada iPhone 7. Apple iPhone SE2 dikabarkan memiliki performa yang cukup baik. Meski masih akan menggunakan prosesor Fusion A10 yang dipasangkan dengan RAM 2GB memori internal 32GB atau 128GB.

Latest