Beranda Buyer's Guide 5 Smartphone Terbaik MWC 2019

5 Smartphone Terbaik MWC 2019

-

Jakarta, Selular.ID – MWC 2019 sudah berakhir, sejumlah perangkat memulai debutnya selama acara berlangsung. Gelaran tahun ini menyuguhkan banyak inovasi, dari ponsel lipat sampai 5G. Dari banyak perangkat luar biasa dipertontonkan tahun ini, hanya beberapa yang mampu mengungguli lainnya.

Huawei Mate X

Smartphone layar lipat Oppo

Karena Samsung mengumumkan Galaxy Fold beberapa hari sebelum MWC, ​​Huawei langsung menjawab dengan Mate X. Layar super besar 8-inci dan layar utama 6,3 inci, Huawei memberikan opsi tampilan konten yang lebih besar untuk diputar.

Huawei Mate X tidak memiliki notch. Solusinya, vendor memilih memasang kamera pada genggaman kecil di sisi perangkat. Dengan begitu, smartphone lebih mudah dipegang dan pengguna bisa melihat gambar mereka di layar saat berfoto.

Bukan Samsung Galaxy Fold, smartphone lipat Huawei Mate X lebih unggul di MWC tahun ini.

Samsung Galaxy S10 | S10 Plus

Samsung Galaxy S10 series tidak secara teknis diresmikan di MWC 2019. Kendati demikian, perangkat masih layak disebut smartphone terbaik di periode bersamaan.

Berusia satu dekade, Samsung terus menyempurnakan desain perangkat Galaxy S-nya. Dan Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus terasa seperti puncaknya.

Dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855, RAM 8GB dan penyimpanan 128GB pada model dasar, ini adalah salah satu perangkat terbaik di pasar dari perspektif daya murni.

Ditambah pengisian nirkabel (dan reverse wireless), sertifikat IP68, sampai keberadaan jack headphone, Anda memiliki smartphone terbaik tahun 2019.

Nokia 9 PureView

Nokia 9 PureView hadir dengan susunan kamera penta yang inovatif dan harga yang relatif murah. Namun spesifikasinya mengarah ke flagship tahun lalu. Fitur unik dan harga bersaing membuatnya jauh lebih menarik.

Tiga kamera monokrom berarti bisa menangkap jumlah detail yang mencengangkan, hampir tiga kali lipat dari sensor kamera RGB standar. Dengan tiga sensor, harusnya kamera Nokia 9 PureView hasilnya menakjubkannya.

Nokia 9 PureView bisa menangkap kedalaman 1.200 lapis, dibandingkan dengan tiga hingga tujuh lapis di mayoritas smartphone keluaran sekarang. Secara teori, kamera Nokia bisa menyaingi DSLR atau kamera mirrorless.

Sony Xperia 1

Dengan tampilan HDR 4K 10-bit yang disetel tim Bravia dan sistem tiga kamera yang dikembangkan bersama tim Sony Alpha, perusahaan mengumumkan Sony di Xperia 1.

Perubahan desain terbesar terletak pada rasio aspek 21:9, yang dikatakant Sony ideal bagi kreator konten. Padahal sebagian besar konten online masih berformat 16:9.

Jelas Sony ingin mendorong ide untuk mengambil foto dan video dalam format 21:9, serta merekam dalam 24fps, standar tradisional untuk gambar bergerak. Untuk seseorang yang menginginkan sebanyak mungkin kemampuan pembuatan konten kelas atas, perangkat ini sangat menarik.

Xiaomi Mi Mix 3 5G

Xiaomi Mi Mix 3 telah diumumkan sekitar empat bulan yang lalu, varian 5G diperkenalkan di MWC. Karena 5G masih sangat baru, produsen memungut biaya lebih banyak untuk ponsel ini.

Mi Mix 3 5G harganya hanya 599 euro atau setara Rp9,5 juta. Perangkat baru ini juga dilengkapi dengan chip Snapdragon 855 terbaru Qualcomm. Sementara penyimpanan dasar menjadi 64GB (dari 128GB).

Mekanisme geser dan tampilan layar penuh Xiaomi Mi Mix 3 tentu sangat menarik. Sampai jaringan 5G benar-benar tersedia, Anda tetap akan mendapatkan kecepatan 4G, tetapi ini merupakan investasi ke masa depan.

Selain 5 perangkat di atas, sejumlah perangkat menarik dan inovatif lainnya juga diumumkan di MWC 2019, tetapi ini adalah pilihan terbaik tahun ini. Dari semuanya, hanya Samsung yang sudah menjual flagship-nya di Indonesia. Belum ada keterangan resmi mengenai ketersediaan 4 model lainnya di tanah air.

Artikel Terbaru