Sunday, June 16, 2019
Home Apps Banyak Dikritik Penggunanya, Adopsi iOS 12 Kalahkan iOS 11

Banyak Dikritik Penggunanya, Adopsi iOS 12 Kalahkan iOS 11

-

Jakarta, Selular.ID – Apple telah merilis iOS 12, sebagai penerus OS sebelumnya. Dari data yang dirilis, adopsi iOS ini menunjukan respon yang cukup baik. Data yang dihimpun pada awal Desember 2018, dilaporkan bahwa sudah 75% pengguna yang memakai iOS 12.

Angka ini tampaknya menyusul pendahulunya, iOS 11 yang telah diinstal pada 46,57 persen perangkat.

Dilaporkan Mac Rumors, angka ini juga jauh lebih tinggi dibandingkan Oktober 2018 yakni hanya sekira 60 persen. Menariknya, adopsi iOS 12 ini telah melampaui iOS 11 yang berada di 65 persen pada Januari tahun lalu. Sementara itu, sejalan dengan iOS 10 yang berada di 76 persen pada 5 Januari 2017 .

Kendati sudah diadopsi dibanyak perangkat, bukan berarti OS ini tanpa masalah iOS 12 banyak dikritik oleh penggunanya di mana berbagai fitur memiliki masalah aneh seperti aplikasi kalkulator dan autocorrect.

Diinformasikan sebelumnya bahwa iOS 12 juga mengalami gangguan. Penguji iOS beta mengungkapkan jika sistem seringkali mengirimkan sinyal atau notifikasi untuk memperbarui versi beta mereka ke versi iOS baru.

Belum diketahui penyebab pasti, Namun kabarnya karena ada gangguan dengan Springboard, pengelola layar utama iOS.

Meski begitu, pembaruan sistem operasi ini diklaim membawa dorongan besar untuk perangkat iOS milik Apple. Beberapa keunggulan yang ditawarkan diantaranta 40 persen lebih cepat dalam peluncuran aplikasi, pop-up keyboard lebih cepat 50 persen, dan peningkatan kecepatan pembukaan kamera sebesar 70 persen.

Latest