Jakarta, Selular.ID Gmail diperangkat Android akan dapat pembaruan. Fitur yang dimaksud untuk menjadwalkan pengiriman e-mail.

Seperti dilaporkan Mashable,
Google bekerja pada fitur baru ini  memungkinkan pengguna untuk menjadwalkan email.

Informasi ini diketahui dari kode Gmail v8.7.15 APK yang mengungkapkan bahwa pengguna Android akan segera dapat menjadwalkan email menggunakan aplikasi Gmail.

BACA JUGA:  Layanan Inbox Google Akan Tutup Maret 2019

Sebelumnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjadwalkan pengiriman e-mail. Misalnya saja melalui situs Boomerang untuk Gmail, ekstensi Schedule e-mail.di Chrome, atau Google Sheets Script.

Intinya, penjadwalan e-mail via Gmail perlu melibatkan pihak ketiga. Jika fiturnya tersemat di Gmail, tentu bakal lebih memudahkan aktivitas para pengguna.

BACA JUGA:  Ini Alasan Google Tidak Gratiskan Gmail, Chrome, dan Play Store

Ada banyak contoh kasus yang dipermudah fitur penjadwalan e-mail, meski hingga kini Google belummengonfirmasinya. Bocoran kode pemrograman pun tak membeberkan informasi soal kapan fitur itu bisa dinikmati semua pengguna.

BACA JUGA:  Gmail Smart Compose Akan Dukung Beberapa Bahasa Baru

Jika fitur ini benar-benar dirilis, Gmail sejatinya bukanlah inisiator. Sebelumnya, Microsoft Outlook lebih dulu menyematkan fitur tersebut, di mana pengguna bisa menyetel tanggal dan jam pengiriman e-mail melalui menu Delivery Options.