Jakarta, Selular.ID – 3 Juli lalu Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI memblokir layanan Tik Tok di Indonesia dengan alasan banyaknya konten negatif berseliweran di platform berbagi video tersebut. Selang sempekan berlalu, pada 10/7/2019 aplikasi ini sudah bisa diakses kembali oleh penggunanya.

Nan Zhang, CEO Tik Tok Indonesia mengatakan, Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi Tik Tok.

“Kami berada di Indonesia untuk jangka waktu panjang. Kami berkomitmen untuk membantu mengurangi kesenjangan digital serta memfasilitasi topik-topik yang penting bagi pengembangan industri internet di Indonesia,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikannya, menyediakan platform konten yang aman, sehat dan berkualitas tinggi kepada para pengguna merupakan hal yang terpenting bagi Tik Tok.

Baca juga: Cari Aman, Tik Tok Kunjungi Kementrian PPPA

Tik Tok telah mengambil tindakan untuk memperkuat proses moderasi konten dan akan menerapkan teknologi yang diperlukan untuk memastikan adanya keamanan bagi para pengguna.

Materi-materi mengenai bimbingan orang tua dan panduan bagi komunitas telah diperbarui untuk membuat lingkungan platform yang lebih positif.

Tik Tok juga akan tetap bekerjasama dengan regulator dan organisasi-organiasi terkait secara lebih erat dengan memastikan keamanan konten dan mempromosikan konten yang bersifat edukatif.

“Tik Tok akan terus melakukan investasinya di Indonesia dengan merekrut tenaga dan talenta lokal agar menjadi bagian dari tim kami untuk pertumbuhan dan pengembangan di masa depan,” pungkasnya.