Sunday, September 23, 2018

Dibekali 4 Kamera, Huawei Nova 3 Usung Kirin 970

Jakarta, Selular.ID – Huawei dijadwalkan memperkenalkan Nova 3 pada 18 Juli, tetapi perusahaan sudah membuka pre-order melalui e-commerce China, VMall. Masih dibekali empat kamera, smartphone baru ini sekarang ditopang chipset Kirin 970.

Sebagian besar spesifikasi Huawei Nova 3 sudah diketahui, prosesor Octa-core di mana empat otak Cortex-A73 di 2,4 GHz untuk kinerja dan empat lagi Cortex-A53 core di 1.8GHz untuk tugas bertenaga rendah.

Kombinasi RAM dan memori Huawei Nova 3 hanya 6GB + 128GB, sementara baterai berkapasitas 3.750 mAh dan dilengkapi dengan Super Charge yang khas oleh Huawei.

Huawei Nova 3 menampilkan LCD berukuran diagonal 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ dan rasio 19:9. Ada pemindai sidik jari di bagian belakang.

Baca juga: Mirip P20 Lite, Huawei Nova 3 Bertengger di TENAA

Komposisi kamera ganda di belakang Huawei Nova 3 adalah sensor 16MP RGB dengan aperture f/1.8 dan kamera sekunder Monokrom 24MP dengan lensa yang sama.

BACA JUGA:  Huawei Resmi Umumkan Chip 7nm Pertama di Dunia

Di bagian depan, Huawei menjejalkan dua kamera selfie di poni layar Nova 3 yang mengapit earpiece: kamera utama 24MP dan sensor sekunder 2MP untuk mode Bokeh.

Huawei menyuntikkan EMUI di Nova 3 dengan versi 8.2 terbaru, berbasis Android 8.1 Oreo.

Antarmuka anyar itu membawa fitur baru ke Huawei Nova 3 seperti Turbo GPU dan juga memiliki Qmoji 3D yang terlihat berbeda dari Animoji ala Apple, Omoji ala Oppo, AR Emoji ala Samsung dll.

Ada juga kemampuan AI di Huawei Nova 3 yang datang baik dari UI dan chipset, termasuk scene recognition dan app optimization.

Baca juga: 10 Perbedaan HUAWEI nova 2i dan HUAWEI nova 2 lite

Sayangnya, VMall tidak mengungkapkan harga. Huawei Nova 3 diketahui akan tiba dalam setidaknya empat warna: Nebula Purple, Black, Aqua Blue dan Primrose Gold.

MUST READ

Ini 4 Fitur Andalan Vivo V11 Pro

Jakarta, Selular.ID – Vivo secara resmi meluncurkan smartphone barunya ke Indonesia yakni Vivo V11 Pro. Sejauh ini Vivo dikenal dengan inovasi dan teknologi barunya. Vivo...

LATEST

Line Concert Ketiga Sambangi Yogyakarta

Jakarta, Selular.ID - Line Concert akan kembali menyapa masyarakat Indonesia tahun ini. Setelah mengunjungi Surabaya dan Medan, kini Line Concert akan hadir di Yogyakarta...

ShopeePay Kantongi Izin BI

Jakarta, Selular.ID – Satu tahun dibekukan karena proses perizinan, akhirnya Shopee bersiap meluncurkan ulang dompet digital di dalam aplikasi yang bernama ShopeePay. “Payment kita baru...

Oppo Ungkap Alasan Rilis F9 Lebih Cepat

Jakarta, Selular.ID - Oppo Indonesia mengaku F9 rilis lebih cepat dari jadwal seharusnya, baik di kancah global maupun di tanah air. "OPPO F9 itu kehadirannya...

Ovo QR Code Sudah Bisa Digunakan di Bandung

Jakarta, Selular.ID – Ovo mengumumkan bahwa Ovo QR code telah tersedia dan dapat diakses melalui aplikasi Ovo dan Grab. Ovo telah memperluas jangkauannya ke...

Berhenti Beroperasi, Ini Cara Backup Data Path Anda

Jakarta, Selular.ID - Path resmi mengumumkan penghentian layanannya. Melalui blog resmi, media sosial mengimbau penggunanya untuk menyimpan data yang pernah dibagi di platform. "Dengan penuh...