Saturday, March 28, 2020
Home Apps 5 Aplikasi Ini Buat Lebaran Kian Fitri

5 Aplikasi Ini Buat Lebaran Kian Fitri

-

Jakarta, Selular.ID – Di Hari Raya nan fitri ini semua umat muslim di seluruh penjuru dunia berlomba-lomba berbuat baik kepada sesama. Beribadah, beramal hingga berkumpul bersama keluarga, baik di tempat tinggal maupun kampung halaman dilakukan di hari ini. Bersilahturahmi tidak harus bertatap muka langsung dengan sanak saudara dan kerabat.

Apalagi di era digital saat ini tidak jadi hambatan untuk tetap bersilahturahmi, meskipun tidak sempat mudik. Cukup mengandalkan smartphone, silahturahmi di hari raya Idul Fitri tetap terjaga. Beragam aplikasi mobile menarik dapat menjadi teman Anda dalam merayakan Lebaran.

Mulai dari aplikasi ucapan kartu lebaran, aplikasi pengingat waktu sholat, aplikasi pemutar musik untuk mendengarkan lagu religi hingga aplikasi foto editor untuk edit foto bersama keluarga bisa Anda gunakan untuk merayakan momen Lebaran. Berikut 5 aplikasi yang dapat menemani Lebaran Anda.

  1. Kartu Lebaran

Bagi yang tidak sempat mudik, aplikasi Kartu Lebaran besutan Dunia Android ini solusinya. Anda dapat mendesain sendiri kartu ucapan Lebaran melalui aplikasi Kartu Lebaran ini. Dari segi desain, aplikasi ini terlihat simpel, namun menu yang disediakan cukup lengkap.

Tersaji sejumlah template bingkai yang dapat Anda pilih. Mulai dari text, sticker, frame dapat Anda gunakan untuk membuat kartu ucapan seindah mungkin. Ukuran dan jenis text dapat Anda atur sesuai keinginan Anda.

Anda juga dapat menambahkan foto Anda di dalam kartu ucapan kartu Lebaran. Setelah selesai, kartu Lebaran dapat Anda simpan di galeri. Anda juga bisa membagikannya ke orang terdekat melalui pesan instant dan sosial media.

  1. Kartu Ucapan Lebaran 2018

Sama seperti Kartu Lebaran, aplikasi Kartu Ucapan Lebaran 2018 ini bisa Anda gunakan untuk mengucapkan selamat hari raya kepada orang terkasih. Desainnya lebih simpel dibanding Kartu Lebaran besutan Dunia Android. Menu yang disajikan juga terbatas.

Tersedia beberapa template frame yang dapat Anda pilih. Anda cukup mengupload foto Anda saja untuk membuat kartu ucapan lebaran tersebut. Setelah selesai, Anda juga dapat menyimpan dan membagikannya melalui jejaring sosial.

  1. Muslim Pro

Segala informasi mengenai ibadah seperti waktu sholat, kalender hijriah, arah Kiblat, doa sholat disajikan di aplikasi ini. Ketika Adzan berkumandang, maka secara otomatis aplikasi ini akan memberikan notifikasi di ponsel Anda.

Lokasi Masjid dan restoran makanan halal terdekat dapat diketahui di aplikasi ini. Ini sangat diperlukan ketika Anda sedang mudik atau berkunjung ke rumah saudara dan kerabat. Aplikasi ini juga berfungsi sebagai Al-Qur’An digital yang menampilkan ayat suci Al-Qur’An secara lengkap.

  1. Spotify

Aplikasi pemutar musik Spotify dapat menjadi alternatif saat ingin mendengarkan lagu religi ketika Lebaran. Ada berbagai macam lagu religi dari artis ternama yang tersaji di Spotify.

  1. PicsArt

Untuk mempercantik hasil foto Anda bersama keluarga, PicsArt bisa Anda gunakan. PicsArt mengusung tampilan menarik dengan kombinasi warna yang serasi. Dari segi desain, PicsArt terlihat mirip seperti layanan jejaring sosial Instagram. PicsArt memiliki 5 kategori menu utama yakni effects, collage, edit, camera dan draw.

Beragam efek menarik hadir di aplikasi ini seperti blur, artistic, pop art paper, distort colours dan corrections. Untuk mempercantik editan foto, Anda dapat menambahkan bingkai dan text. Selain itu, Anda dapat mengatur adjustment. Layaknya aplikasi foto editor, Anda juga dapat memotong dan memutar foto.

Kelima aplikasi ini dapat didownload secara gratis di Play Store untuk perangkat Android. Semoga kelima aplikasi tersebut menambah kehangatan di Hari Raya Idul Fitri.

Latest