Jakarta,Selular.ID – Aplikasi berbagi video pendek Kwai Go dikabarkan mendulang sukses di  tanah air. Aplikasi asal China ini menyebutkan pencapaian di Indonesia.

Su Hua Chief Executive Officer Kuaishou dan Kwai menjelaskan, bahwa aplikasi Kwai Go telah menempati peringkat pertama pada kelompok Free apps di App Store Indonesia. Selain di App Store, Kwai Go, juga dapat diunduh melalui Google Play.

Su Hua menuturkan, Kwai telah berkembang di lebih dari sepuluh Negara dengan total pengguna lebih dari 700 juta, termasuk Rusia, Korea Selatan, Jepang, Thailand, Vietnam, Filipina, Malaysia, Indonesia, Brasil, Amerika Serikat, India, dan Timur Tengah, dan  Su Hua pun mengklaim Indonesia, dan telah resmi menjadi platform pertama sebagai aplikasi video pendek.

“Kwai telah menyebar ke berbagai kota di China dan di daerah pedesaan terpencil, saat ini pengguna aktif Kwai sudah mencapai 120 juta pengguna per hari. Kwai juga mulai menyebar ke negara-negara lain di dunia dengan cukup pesat,”ujar Su Hua.

Lebih jauh dia menjelaskan, sesuai dengan perkembangan gaya hidup kaum muda saat ini, bahwa semakin banyak orang menggunakan Kwai untuk mengekspos kehidupan mereka.

Diakatakan Su Hua, setiap hari, lebih dari 15 juta video yang di unggah keaplikasi Kwai, termasuk juga bintang-bintang Korea yang popular seperti G-Dragon, IU, Suzy, Lim Yoona, Twice, dan lain-lain.

“Di Kwai, kami membantu untuk mengubah cerita kehidupan Anda menjadi sebuah kenangan yang bernilai. Hal ini terbukti sukses di Tiongkok dan Korea Selatan,” ujar Su Hua.

Sementara Gagan Gandara Country Manager Kwai GO Indonesia menjelaskan, bahwa Kwai Go memahami pasar pengguna aplikasi video sosial dengan baik dan senantiasa berupaya memberikan apa yang dibutuhkan pengguna di Indonesia untuk mendapatkan manfaat terbaik bagi kehidupan sosial dan finansial mereka.

“Naiknya popularitas Kwai Go didorong perkembangan tren gaya hidup digital di kalangan pengguna gadget di antaranya ditandai dengan meningkatnya kegiatan berbagi video,”ujar Gagan.

Gagan menambahkan, semakin banyak video popular yang diunggah, semakin besar kesempatan untuk menghasilkan pendapatan.

Kesuksesan Kwai di pasar Indonesia tentu saja tidak dapat dilepaskan dari strategi perusahaan. Di tahun ini Kwai tengah gencar mengedukasi penggunaan dan manfaat Kwai Koin kepada masyarakat Indonesia.

Pada April 2018, Kwai menggelar roadshow di lima kota di Kalimantan dan Sulawesi untuk mengadakan solialisasi Kwai Koin kepada komunitas-komunitas kreatif.

Kwai Koin adalah sistem reward yang diberikan dalam bentuk Koin yang berarti satu Koin senilai dengan Rp1.000. Melihat banyaknya manfaat yang didapat, pengguna kian berminat untuk menggunakan Kwai Go dan menjadikannya sebagai aplikasi berbagi video pendek terfavorit.

Kesuksesan Kwai di pasar Indonesia tentu saja tidak dapat dilepaskan dari strategi perusahaan. Di tahun ini Kwai tengah gencar mengedukasi penggunaan dan manfaat Kwai Koin kepada masyarakat Indonesia.

Sebagai informasi, pada bulan Maret lalu, dengan tindakan yang cepat, pihak Kwai telah membersihkan lebih dari 430 ribu akun video pendek yang tidak pantas (inappropriate) dan menutup lebih dari 25.ribu akun per hari.

Pada akhir-akhir ini  Kwai di China telah meluncurkan  fitur baru yaitu “Parental Control Model” yang merupakan fitur terbaru video pendek pertama di dunia yang memberikan perlindungan khusus untuk anak-anak di bawah umur, yang menunjukkan  tanggung jawab sosial dan kepedulian Kwai untuk anak di bawah umur.