Jakarta, Selular.ID – Traveloka menjadi perusahaan teknologi pertama dan satu-satunya yang mensponsori atau berpartisipasi dalam Piala Dunia 2018 yang akan dihelat di Rusia pada tanggal 14 Juni-15 Juli.

“Setidaknya ada dua alasan utama kami memutuskan untuk mendukung secara penuh Piala Dunia 2018 ini: banyak penggemar sepak bola di Indonesia dan momen istimewa yang tercipta,” kata Dannis Muhammad, Chief Marketing Officer Traveloka, pada acara peresmian Traveloka sebagai sponsor media dan broadcast Piala Dunia FIFA 2018, di Jakarta (1/3/2018).

Dannis memaparkan alasan yang pertama adalah Piala Dunia merupakan event yang sangat dinantikan oleh seluruh dunia termasuk Indonesia. Empat tahun lalu lebih dari 100 juta orang Indonesia menonton Piala Dunia. Tahun ini diperkirakan lebih dari 3 miliar akan menyaksikan World Cup di seluruh dunia.

“Traveloka sendiri merupakan market leader di industri travel di Indonesia. Dan kami mempunyai kesamaan spirit (semangat) dengan World Cup. Dan kita juga sudah Go Global sejak 2015. Pada hari ini, Traveloka sudah menjadi market leader online travel di Asia Tenggara,” ungkap Dannis.

Alasan kedua, lanjut Dannis, adalah di World Cup selalu tercipta jutaan momen yang tak terlupakan. Seperti ketika terjadi gol, seperti nonton bareng keluarga dan teman, seperti mendukung tim kesayangan, selalu akan menjadi pembicaraan di esok harinya.

Baca juga: Hadirkan Layanan Transportasi Bandara, Traveloka Terjun ke Bisnis Ride Sharing?

Traveloka tahu momen-momen di atas sangat penting dan berlaku secara global. Apalagi di Indonesia dimana sepakbola merupakan olahraga terbesar.

“Di Traveloka, kami selalu berusaha membantu menciptakan momen pada saat traveling, seperti saat liburan sekolah ada momen bermain pasir di pantai, momen kebersamaan saat pulang kampung bersama saudara. Kami melihat ada kesamaan spirit untuk menciptakan momen-momen itu. Maka dari itu kami ingin support terciptanya momen itu di platform kami,” ungkap Dannis.

Adapun bentuk dukungan yang akan diluncurkan Traveloka menjelang Piala Dunia 2018:

  1. Masyarakat akan bisa nonton bareng di ribuan titik di hotel-hotel mitra Traveloka yang tersebar nasional.
  2. Akan ada konten-konten interaktif spesial Piala Dunia di aplikasi Traveloka.
  3. Ada paket perjalanan dan promosi untuk ke Rusia yang bisa didapatkan di Traveloka.
  4. Merchandise resmi dan eksklusif Piala Dunia yang hanya bisa didapatkan di Traveloka.
  5. Grand prize nonton piala dunia langsung dan seluruh perjalanan akan ditanggungi Traveloka.

“Harapan kami dengan berpartisipasi di Piala Dunia 2018 ini adalah pertama, momen-momen Piala Dunia akan dapat terjadi dan disupport oleh platform dan sistem Traveloka dan yang kedua untuk menginspirasi rakyat Indonesia, bahwa hasil karya dan pemikiran lokal bisa berkompetisi di level global,” pungkas Dannis.