Jakarta, Selular.ID – Setelah menggelar Go-Food Festival di Jakarta baru-baru ini, Gojek kembali menggelar Go-Food Festival di Bogor.

Go-Food Festival Bogor dapat dinikmati masyarakat Kota Bogor selama satu bulan, mulai dari 19 Februari 2018, di Bale Binarum, Padjadjaran, Jawa Barat.

Dalam keterangan resminya, Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Commercial Expansion Gojek mengatakan, melalui Go-Food Festival, Gojek ingin membantu para pengusaha UMKM kuliner di Kota Bogor supaya lebih maju lagi.

“Bila dengan layanan Go-Food, mereka terbantu dari sisi pesan antar. Sekarang dengan Go-Foof Festival kami ingin membantu dari sisi pembukaan cabang dan peningkatan skala bisnis,” ujar Catherine.

Baca Juga:  Tuyul Gentayangan, Ini Tanggapan Driver Ojol

Catherine menjelaskan, layanan pesan antar makanan Go-Food saat ini sudah bekerja sama dengan 125 ribu merchant di berbagai kota di Indonesia yang berkembang sejak April 2015 pertama kali diluncurkan.

Mayoritas merchant Go-Food dijelaskan Catherine, merupakan pengusaha kuliner yang masuk kategori UMKM. Dimana kendala yang sering dialami oleh UMKM adalah terbatasnya masalah pendanaan, sumber daya manusia, transparansi keuangan, maupun pengetahuan bisnis yang dimiliki.

Dengan mengusung konsep foodcourt atau pujasera, para merchant Go-Food bisa membuka cabang tanpa memerlukan dana besar di muka untuk biaya operasional seperti biaya sewa booth, air dan listrik, serta jasa pelayan.

Baca Juga:  Lenovo dan Gojek Beri Kemudahan Pengemudinya Miliki Laptop

Go-Food Festival akan menyiapkan booth, dan kebutuhan peralatan masak yang biasanya juga cukup mahal bagi para pebisnis mikro.

Baca juga: Go Food Festival Klaim Tingkatkan Pendapatan UMKM

“Go-Food festival di Jakarta Pasaraya Blok M Jakarta Selatan menunjukkan hasil yang positif. Respon dari merchant yang ikut juga sangat baik. Salah satu manfaat adanya Go-Food festival adalah meningkatkan brand awareness merchant UMKM di lokasi asal mereka berjualan,” ungkap Catherine.

Baca Juga:  ‘Ojek Online’ Ancam Demo pada Pembukaan Asian Games 2018, Ini Tanggapan Gojek

Sementara itu, Anas S Rasmana, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, mengapresiasi kolaborasi Gojek  dengan Pemerintah Kota Bogor untuk bersama memajukan UMKM di Kota Bogor.

Dikatakan dia, dengan adanya kesempatan mengembangkan skala bisnisnya melalui Go-Food Festival Bogor, diharapkan kedepannya pelaku UMKM kuliner juga dapat mengangkat sektor perekonomian di daerah.

“Pelaku UMKM merupakan ujung tombak pengembangan potensi kuliner di daerah, akses ke pasar melalui online dapat dibantu dengan pemasaran digital yang tepat sasaran,” pungkas Anas