Friday, September 21, 2018

Dua Hal Ini Harus Diperhatikan Saat Membeli Powerbank

Jakarta, Selular.ID – Kebutuhan akan pengisi daya portable untuk smartphone (powerbank) menjadi kebutuhan yang tidak bisa dihindari di tengah aktivitas mobile yang cukup tinggi.

Hal ini dikarenakan pengguna smartphone tidak ingin perangkatnya kehabisan daya saat sedang beraktivitas di manapun dirinya berada.

Namun sayangnya meaki telah menjadi kebutuhan utama, pengguna smartphone maaih belum memahami bagaimana memlih powerbank yang benar dan tepat sesuai kebutuhan.

Menurut Denny, produsen Powebank merk Delcell, ada dua hal yang harus diperhatikan saat membeli powerbank.

Harus ada garansi real capacity.

Hal ini dikarenakan banyak powerbank yang dijual di pasaran tidak memiliki kesesuaian antara kapasitas yang tercantum dengan kapasitas sebenarnya.

Misalnya saja kapasitas yang tertera menyebutkan bahwa powerbank tersebut berkemampuan 10.000mAh padahal kapasitas yang sesungguhnya hanya 6.000mAh saja.

BACA JUGA:  ACMIC W10PRO Didukung Triple Fast Charging System

Hal ini terjadi mengingat masyarakat Indonesia pada umumnya hanya menginginkan powwrbank dengan harga murah tetapi kapasitasnya besar.

“Kalau ada yang menawarkan powerbank harga murah tapi kapasitasnya beaar baiknya hati-hati karena biasanya tidak sesuai kapasitasnya,” kata Denny.

Harus ada garansi layanan.

Powerbank yang bagus biasanya produsen beraniemberilan garansi terhadap produk yang dijualnya. Baik garansi perbaikan maupun penggantian.

“Karena produsennya yakin produk yang dijual memiliki kuutas yang bagus jadi berani meberikan garansi,” terang Denny.

Powerbank yang bagus dikatakan Denny biaaanya memiliki umur pakai (lifecycle) sebanyak 500 kali penggunaan. Jadi kalau sala sehari hanya sekali dipakai, powerbank tersebut mampu bertaha hampir dua tahun. Barulah setelah itu kapasitasnya mulai berkurang.

Indra Khairuddin
Editor Selular.ID

MUST READ

Ini 4 Fitur Andalan Vivo V11 Pro

Jakarta, Selular.ID – Vivo secara resmi meluncurkan smartphone barunya ke Indonesia yakni Vivo V11 Pro. Sejauh ini Vivo dikenal dengan inovasi dan teknologi barunya. Vivo...

LATEST

Waspada Serangan Trojan Berkedok Software

Jakarta, Selular.ID - Tim Riset dan Analisis Global Kaspersky Lab (GReAT) telah menemukan sejumlah infeksi Trojan tidak dikenal. Ada indikasi terkait dengan pelaku ancaman...

Percepat Pertumbuhan, OVO Tunjuk CTO Baru

Jakarta, Selular.ID - Dinilai memiliki keahlian teknis yang dibutuhkan untuk mempercepat pertumbuhannya, OVO menunjuk Budi Kusmiantoro sebagai Chief Technology Officer (CTO). Penunjukan Budi juga...

LG Rilis Proyektor Portable CineBeam Untuk Profesional Muda

Jakarta,Selular.ID - LG Electeonics kembali menghadirkan proyektor varian terbaru dari jajaran CineBeam yakni seri PH30JG dan seri PF50KG. Menurut Ferdiansyah, Projector Product Marketing LG Electronics...

OPPO Find X Review: Kejutan Terindah

Jakarta, Selular.ID – Tahun ini Apple resmi mengumumkan iPhone XS, XR, dan XS Max. Kali pertama dalam sejarah, Apple mengusung fitur Dual SIM Card...

Jegal AirPods, Freebuds 2 Pro Tampakkan Diri

Jakarta, Selular.ID - Awal tahun 2018 ini, Huawei meluncurkan earphone bernama Freebuds Pro. Kini Huawei kembali menyiapkan earphone barunya yakni Freebuds 2 Pro. Dikutip dari...