Jakarta, Selular.ID – Pelanggan layanan Grab pasti familiar dengan poin yang ada di dalam aplikasi. Semakin banyak Anda melakukan perjalanan, semakin bertambah pula poin yang Anda kumpulkan.

“Para penumpang bisa meraih poin ketika melakukan perjalanan GrabBike, GrabCar, dan GrabTaxi reguler tanpa menggunakan kode promo,” kata Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia, pada acara pembukaan GrabRewards Festival Poin, di Jakarta (23/2/2018).

Nah, poin-poin itu bisa digunakan pelanggan untuk membayar makanan favorit, ditukar item kesukaan, menebus voucher perjalanan, atau mendapat merchandiae menarik dari Grab. Semua itu bisa dilakukan pelanggan melalui program GrabRewards.

“Guna mensosialisasikan penukaran poin dengan beragam penawaran yang disediakan, Grab menggelar acara bertajuk GrabRewards Festival Poin,” tutur Mediko Azwar.

BACA JUGA:
Rangkul Kemenpar, Grab Siap Boyong Wisatawan Singapura ke Indonesia

Berlokasi di Cilandak Town Square Jakarta, festival akan berlangsung selama dua pekan, mulai dari 23 Februari hingga 8 Maret 2018.

Acara ini digelar sebagai bentuk apresiasi terhadap pengguna setia Grab yang didukung oleh rekanan merchant Grab dimana para pengguna dapat menukarkan poin GrabRewards mereka dengan berbagai hadiah spesial.

“Kami juga mengajak para pengguna kami untuk menelusuri katalog GrabRewards dan memanfaatkan beragam penawaran menarik yang ada di dalamnya,” kata Mediko.

Pengguna dapat mengetahui jumlah poin dan daftar rewards di aplikasi Grab dengan cara mengakses profil pengguna dan mengetuk pilihan My Rewards dan Browse My Rewards.

Setelah menemukan rewards yang hendak ditukar dengan poin, pengguna tinggal mengonfirmasi transaksi penukaran poin dan reward tersebut siap digunakan.

BACA JUGA:
Grab Tambah Fitur Baru Di Roadmap Teknologi Keselamatan

Langkah-langkah menukarkan poin GrabRewards melalui aplikasi Grab:

  1. Tekan Menu  di bagian kiri atas aplikasi Grab Anda dan pilih GrabRewards untuk melihat pilihan reward yang tersedia di katalog
  2. Pilih reward yang diinginkan untuk melihat rincian serta syarat dan ketentuan reward tersebut
  3. Tekan “Gunakan Sekarang” untuk menukar reward, atau tandai favorit dengan menekan logo bintang untuk menukar reward di lain waktu (selama reward masih berlaku).

Di GrabRewards Festival Poin, pengguna setia Grab dapat menukarkan poin GrabRewards yang terkumpul dari setiap perjalanan mereka dengan Grab dengan berbagai item favorit yang tersedia di katalog GrabRewards.

Saat ini, GrabRewards telah bekerja sama dengan sejumlah merchant ternama dari partner industri makanan dan minuman (F&B). Selain itu juga pengguna dapat menikmati penawaran hiburan dengan Spotify dan diskon menarik dari market place seperti zalora, happy fresh, sale stock.

BACA JUGA:
Permudah UMKM, GrabExpress Luncurkan Dua Layanan Baru

Selain produk-produk dari merchant yang berpartisipasi, pengunjung GrabRewards Festival Poin juga dapat menukarkan poin mereka dengan merchandise resmi Grab seperti buku agenda menarik, sarung bantal, tumbler, hingga koper jalan-jalan dibooth resmi Grab.

Pengunjung juga dapat menguji keberuntungan mereka di Wheel of Fortune berhadiah speaker, headphone, sepeda gunung, iPhone X, dan hadiah utama Honda Scoopy.

GrabRewards juga dapat digunakan oleh pengguna Grab untuk berdonasi ke organisasi nirlaba seperti Palang Merah Internasional atau ditukarkan kembali dengan perjalanan bersama Grab dalam jumlah tertentu.