Tuesday, October 27, 2020
Home News Ikuti Apple, Amazon Akan Bikin Kacamata Pintar

Ikuti Apple, Amazon Akan Bikin Kacamata Pintar

-

Google-Glass

Jakarta, Selular.ID – Sejak dikenalkan beberapa tahun lalu hingga saat ini, kacamata Google tak sempat berkembang dan belum melahirkan produk terbaru.

Kejadian ini pun membuat beberapa perusahaan tertarik menggarap produk tersebut. Sebut saja Apple, beberapa waktu lalu perusahaan yang berbasis di Cupertino itu dikabarkan sedang mendesain kacamata pintar yang memiliki kemampuan augmented reality.

Seperti ditulis The Guardian Amazon toko e-commerce kabarnya ikut bersaing dengan Apple dalam mengembangkan kacamata pintar.

Amazon akan melengkapi kacamata pintarnya dengan teknologi asisten digital Alexa. Perangkat ini akan menambah ketersediaan Alexa di perangkat milik Amazon.

Mengenai rupanya sendiri kacamata pintar bikinan Amazon tak akan berbeda jauh dengan kacamata biasa. Hanya saja perangkat ini tak akan memerlukan konduksi yang menghubungkan headphone atau speaker.

Sebagaimana diketahui, Amazon sendiri telah memiliki speaker pintar Echo yang jadi pesaing Google Home saat ini. Selain itu Amazon juga sempat membuat smartphone dan tablet.

Selain itu kacamata pintar itu tak akan memiliki layar atau kamera di bagian rangkanya yang berbeda dengan milik Apple. Sayangnya tak ada informasi lain yang diungkap sehingga kemampuannya pun masih misterius hingga kini.

Latest