Beranda Devices ​Sudah Resmi, Ini Spesifikasi dan Harga LG Watch Style dan Watch Sport

​Sudah Resmi, Ini Spesifikasi dan Harga LG Watch Style dan Watch Sport

-

Jakarta, Selular.ID – Cukup lama melenggang di tataran rumor, LG akhirnya mengumumkan dua jam tangan pintarnya, yakni Watch Style dan Watch Sport. Seperti apa?
Baik Watch Style maupun Watch Sport keduanya ditopang oleh sistem operasi Android Wear 2.0. Pun demikian, sebagaimana nama keduanya yang nampak ditujukan bagi kalangan pengguna yang berbeda, spesfikasi yang dibawa juga demikian.

LG Watch Style, misalnya, perangkat ini dikemas dengan display P-OLED berbentuk bundar dengan garis tengah 1.2 inci beresolusi 360 x 360 piksel.

Selain itu Watch Style juga dibekali fitur ambient light sensor, konektivitas Bluetooth dan Wi-Fi. Sementara untuk menopang kinerjanya, smartwatch ini diotaki peosesor Snapdragon Wear 2100 plus ditandem RAM 512 dan storage 4GB.

Secara fisik, LG watch Style dibalut material stainless dan dilengkapi tali berbahan kulit. Perangkat ini sudah mengantongi sertifikasi IP67 yang berarti sudah anti air. Untuk menyuplai daya, Watch Style didayai oleh baterai 240 mAh yang bisa diisi secara wireless.

Beralih ke LG Watch Sport, perangkat ini memiliki layar P-OLED 1.38 inci dengan resolusi 480 x 480 piksel. Spesifikasi lainnya juga mencakup prosesor Snapdragom Wear 2100, RAM 768MB, storage 4GB, dan baterai 430 mAh. Smartwatch ini membawa fitur konektivitas yang relatif lengkap, di antaranya sudah ada Bluetooth, Wi-Fi, LTE, GPS, NFC, monitor detak jantung, baroneter, dan ambient light sensor. Smartwatch ini juga telah memiliki sertifikasi IP68.

Untuk harga, sebagaimana dilansir Android Police, Watch Style dibanderol sekitar 249 USD untuk versi titanium dan silver. Untuk varian rose gold harganya 279 USD. Adapun Watch Sport ditawarkan seharga 349 USD.

Bicara mengenai smartwatch secara umum, meski sudah diramaikan sejumlah vendor alih-alih bersinar, nyatanya pasar produk kategori wearable seolah layu sebelum berkembang. Bagaimana tidak, mengacu pada laporan hasil riset yang dikeluarkan IDC untuk Q3 tahun 2016, secara year-on-year pengapalan smartwatch mengalami penurunan tajam, hingga 51,6%.

Artikel Terbaru