Friday, July 19, 2019
Home Devices ​Hands On Samsung Gear S3: Memadukan Fungsi Jam Tangan Tradisional dan Teknologi...

​Hands On Samsung Gear S3: Memadukan Fungsi Jam Tangan Tradisional dan Teknologi Terbaru

-


Bogor, Selular.ID – Gear S3 yang merupakan produk terbaru dari kategori wearable Samsung, hadir dengan fitur yang memadukan fungsi jam tangan trandional dan teknologi yang dibutuhkan penggunanya yang beraktivitas dengan mobilitas tinggi.Samsung Gear S3 hadir dalam dua tipe desain yakni S3 Frontier dan Classic.

Secara keseluruhan kedua jam tangan ini memiliki banyak kesamaan, kalaupun ada perbedaan itu terletak di desain dan ukuran. Kedua jam tangan ini pun tahan terhadap air dikedalaman satu meter setengah dan sudah didukung dengan sertifikasi IP68.

Desain

Untuk desain S3 Frontier hadir dengan desain lebih tangguh dan cocok dikenakan bagi anak muda yang suka dengan desain santai yang kerap melakukan aktivitas outdoor.

Sementara Gear S3 Classic memiliki tampilan desain lebih mewah dan elegan yang biasa dijumpai dalam jam tangan yang ikonik. Namun keduanya memiliki fitur Bezel yang bisa berputar. Seluruh fitur dapat dinikmati hanya dengan menekan atau menyentuh serta mengeser bezel.

Display

Untuk display kedua smartwatch ini didukung dengan layar 1,3 circular super
Amoled dengan resolusi 360×360, 278ppi. Full colours always on display (AOD). AOD akan terus menunjukan tampilan waktu, layaknya jam biasa dengan tampilan muka yang menyerupai jam tangan analog.

Operating Sistem

Untuk operating sistem kedua seri Gear S3 didukung dengan tized based wearable platform 2.3.2 dual core 1.0Ghz.

Memory

Gear S3 untuk classic dan frontier didukung dengan memory internal 4GB dan RAM 768MB.

Connectivity

Untuk connectivity kedua jam tangan ini hadir dengan bluetooth 4.2 WiFi b/g/n NFC MST, GPS glonass yang bisa memudahkan penggunanya terhubung langsung dengan smartphone, pengguna bisa menerima panggilan, ataupun berbicara  langsung melalui Gear S3 tanpa harus menggunakan smartphone.

Size

Selain memiliki desain yang modern, jam tangan ini cocok digunakan pria dan wanita, dengan model yang ditawarkan. Untuk frontier memiliki berat 62gram dan panjang tali 22mm, sedangkan classic hadir dengan berat 57gram dan panjang tali 22mm.

Batterai

Daya tahan baterai kedua Gear S3 ini mampu bertahan hingga 10 jam

Latest