SHARE

ASUS-Zenfone-3-Zoom
Jakarta, Selular.ID – Persaingan fitur kamera smartphone mulai beralih. Dari yang sebelumnya saling salip di besarnya resolusi kamera, sekarang mulai menawarkan keunggulan dual camera. Ini membuat hasil foto kamera smartphone semakin mendekati kamera profesional. Smartphone mana saja yang dibekali dual camera ?

Dual camera menjadi nilai jual utama untuk smartphone premium keluaran terbaru. Usai LG G5, Lenovo Phab 2 Pro, Huawei P9, Apple juga menanamkan dual lensa di iPhone 7 Plus. Namun bukan itu saja.

Terdapat setidaknya 13 smartphone yang sudah dibekali senjata dual camera. Beberapa di antaranya sudah hadir di Indonesia, seperti Huawei P9 dan LG X Cam. Berikut rangkumannya.

Honor 6x
Honor 6x resmi diumumkan perusahaan Oktober 2016 di China. Honor merupakan merek smartphone di bawah bendera Huawei. Model anyarnya hadir dengan spesifikasi solid yang dibekali dual camera di range harga terjangkau. Kerangka smartphone terbungkus logam full, sama dengan pendahulunya, Honor 5X, dengan peningkatan signifikan di lembar spesifikasi. Apa saja kelebihannya, cek di sini.

Asus Zenfone 3 Zoom
Resmi diungkap Asus di ajang CES 2017, salah satunya adalah Zenfone 3 Zoom. Sesuai namanya, kamera merupakan salah satu unggulan yang dibawa oleh smartphone ini. Zoom membawa fitur kamera utama dengan optical zoom, serta dikemas dengan solusi dual-camera dengan kemampuan melakukan pembesaran 2,3x. Cek di sini untuk spesifikasi lengkapnya.

Huawei P9
Penantian panjang konsumen di Indonesia atas kehadiran Huawei P9 akhirnya berakhir. Awal Desember silam, vendor resmi memboyong P9 untuk pasar Indonesia. Hadir dengan kamera ganda besutan Leica, Huawei P9 pun menyabet Editor Choice untuk Best Camera Phone versi Majalah Selular. Apa saja keunggulan Huawei P9 ?

LG G5 SE
Bukan flagship original, LG membawa ‘adik’ G5 untuk pasar Indonesia, yakni G5 SE. Perbedaan di antara keduanya hanya terletak di chipset yang disematkan. Semua fitur dan kemampuan G5 dan G5 SE sama, termasuk senjata dual camera. Berapa besar kekuatan dual camera LG G5 SE, simak di sini

iPhone 7 Plus
September 2016, CEO Apple Tim Cook resmi mengumumkan kehadiran iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Keduanya mengusung kemampuan anti-air dan debu, menghapus port audio 3,5 milimeter, memasang chip A10, serta merilis varian warna hitam yang bernuansa Glossy. Perbedaannya, iPhone 7 Plus dibekali dual camera sementara iPhone 7 hanya kamera tunggal. Simak spesifikasi lengkpanya di sini.

LG X Cam
Vendor asal Korea Selatan merilis tiga smartphone seri X di Indonesia, salah satunya adalah X Cam. Sesuai namanya, LG X Cam menitikberatkan fitur fotografi, yakni dngan mengusung dual camera. Bagaimana spesifikasi lengkap dan berapa harganya, cek di sini.

Selanjutnya >>

[nextpage title=”next”]Changhong H2
Merek elektronik yang dikenal dengan jajaran produk TV di Indonesia, Changhong, ternyata merilis smartphone Android di ajang CES 2017. Smartphone yang diberi nama Changhong H2 mengusung dua unit lensa di bodi belakang, tapi salah satunya mampu melakukan hal canggih selain hanya memuat lebih banyak orang ke dalam satu frame. Simak ulasan lebih lengkapnya di sini.

Vivo V5 Plus
Meneruskan kesuksesan kamera selfie V5 yang rilis Desember silam, Vivo berencana merilis V5 Plus awal tahun 2017. Salah satu fitur yang digadang-gadang adalah dual camera. Bukan di kamera belakang, Vivo membekali sensor ganda untuk kamera depan, alias selfie cam. Cek info selengkapnya di sini.

ZTE Blade V8 Pro
Kamera ganda bukan lagi fitur khusus untuk smartphone premium saja, tapi juga kelas menengah. Contohnya ZTE Blade V8 Pro yang baru saja diumumkan resmi di ajang CES2017, membawa kamera ganda yang akan menghasilkan efek shallow depth-of-field seperti yang ada di iPhone 7 Plus. Cek harga dan fitur lain ZTE Blade V8 Pro di sini.

LG V20
Resmi dijajakan seharga Rp9,5 juta, LG V20 mengutamakan kualitas audio setara musik analog. Selain musik, LG juga menyematkan dual camera di bodi belakang smartphone. Serta, LG V20 merupakan smartphone dengan OS Android 7.0 Nougat pertama yang resmi mendarat di tanah air. Cek spesifikasi lengkapnya di sini.

Coolpad Cool 1
Produsen smartphone yang sebagian sahamnya kini dimiliki LeEco, Coolpad, merilis model handset yang dilengkapi dual camera, yakni Cool 1. Cek berita selengkapnya di sini.

Lenovo Phab 2 Pro
Pertengahan tahun 2016, Lenovo merilis smartphone Tango pertama di dunia. selain support Project Tango, Phab 2 Pro dibekali tiga kamera handal. Cek info selengkapnya di sini.

Honor 8
Pertengahan tahun lalu, Huawei melalui brand Honor sudah menyuguhkan smartphone dengan dual camera. Sayangnya, model tersebut tidak kunjung tiba di Indonesia. Cek spesifikasi lengkap Honor 8 di sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here