​MAP Gandeng Mahasiswa MIT Sloan Ekplorasi Wawasan Dunia Ritel di Era Digital

IMG_20170126_140811Jakarta, Selular.ID – Di era digital saat ini perusahan ritel harus mampu menangkap peluang yang ada, supaya perusahan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus meningkat seiring dengan kemajuan teknologi.

Melihat hal itu sejak 2014, Perusahaan ritel Mitra Adiperkasa (MAP) melalui Global Entrepreneurship Laboratory (G-Lab) mengajak mahasiswa MBA MIT Sloan School of Management mempelajari pasar ritel dan gaya hidup di Indonesia.

Fetty Kwartati Director Investor Relations Coorporate Secretary mengungkapkan MAP menjadi bagian projek G-Lab sejak dua tahun lalu, dan perushaan dipilih berdasarkan model bisnis, potensi pertumbuhan dan keberhasilan dalam bisnis ritel dan gaya hidup.

“Perlu dicatat bahwa perusahaan yang dipilih adalah perusahaan yang berada pada titik infeksi strategis atau operasional dan berniat mengembangkan lebih jauh bisnisnya secara global,”tutur Fetty di Jakarta (26/01/17).

Lebih jauh Fetty menjelaskan selama tiga minggu sejak 9 hingga 27 Januari ke tim mahasiswa MBA mereka menjadi bagian dari tim MAP, dan sesuai dengan projek yang mereka jalani dan mewakili berbagai latar keahlian. Untuk program kali ini, tim mahasiswa ini mempelajari customer service, customer engagement dan shopping experience.

“Pekerjaan off- site sebenarnya telah mereka lakukan sejak September 2016, dan berakhir pada analisa final Februari 2017, hasil dari analisa tim ini termasuk presentasi formal dan juga leave behinds, atau solusi nyata berupa perangkat high impact yang bisa segera digunakan di perusahaan,”tutur Fetty.

Fetty menambahkan sejak adanya program ini memang impact nya tidak secara langsung, namun ada beberapa masukan dari tim mahasiswa yang digunakan di dalam bisnis perusahaan.