BerandaDevices​Xperia XZ, Sang Penerus di Seri Flagship Sony

​Xperia XZ, Sang Penerus di Seri Flagship Sony

-

Jakarta, Selular.ID – Sesuai dengan apa yang dikabarkan sebelumnya, Sony secara resmi telah mengungkap dua smartphone terbaru di ajang IFA 2016. Satu di anataranya adalah Xperia XZ. Seperti apa, berikut uraiannya.

Xperia XZ merupakan seri flagship lanjutan dari Sony. Smartphone ini datang menyuguhkan sejumlah elemen kunci, baik dari sisi desain, performa, kamera, dan daya baterainya.

Dari sektor desain, smartphone ini diracik dengan menggunakan material yang disebut Alkaleido, berupa kombinasi alunlmunium yang sangat nyaman disentuh dan tahan noda.

Xperia XZ memiliki layar IPS berukuran 5.2 inci dengan resolusi full HD. Sebagai pendobrak kinerjanya, smartphone ditenagai oleh prosesor Snapdragon 820 plus memiliki RAM 3 GB. Sementara untuk menyimpan data, Xperia XZ membekali dirinya dengan storage berkapasitas 32 GB yang masih bisa diekspansi via kartu microSD hingga 200GB. Menariknya, Xperia XZ juga sudah menyematkan port USB Type-C.

Berlanjut ke spesifikasi lainnya, sebagai seri flagship, tak ketinggalan Xperia XZ juga dibekali fitur kamera mumpuni. Pembidik utama smartphone ini menawarkan resolusi 23 MP dengan lensa f/2.0 plus menggunakan sensor terbaru IMX300. Tak hanya menawarkan sistem autofocus terbaru, kamera pada Xperia XZ juga membawa sejumlah kemampuan lainnya, antara lain color detection, phase detection, serya Triple Image Sensing yang menawarkan tingkat akurasi fokus pada pengambilan image dan video. Kamera pada smartphone ini juga telah support untuk perekaman video 4K.

Adapun untuk menyuplai daya, smartphone ini mengandalkan baterai berkekuatan 2900 mAh yang juga telah didukung teknologi Quick Charge 3.0.

Mengenai harga, berdasarkan informasi yang tertuang di UK Amazon, Xperia XZ ditawarkan secara pre-orser sekitar 600 poundsterling.

Artikel Terbaru