Saturday, May 30, 2020
Home News Perbaikan Ponsel di Service Center Asus Butuh Waktu Lebih Lama Dibanding Merk...

Perbaikan Ponsel di Service Center Asus Butuh Waktu Lebih Lama Dibanding Merk Lain

-

Suasana service center Asus
Suasana service center Asus

Jakarta, Selular.ID – Sebagai produsen ponsel, nama Asus memang sudah akrab di Indonesia. Malahan brand asal Taiwan ini jadi primadona di pasar ponsel, penjualannya sering kejar-kejaran dengan brand lain seperti Samsung dan Lenovo.

Seperti brand lainnya, Asus pun didukung dengan layanan purna jual untuk memfasilitasi penggunanya jika mengalami masalah kerusakan. Bagaimana layanan service center yang diberikan Asus? Selular pun coba mengunjungi service center yang terletak di  Ruko Mangga Dua Square Blok F No. 27-28, Jl. Gunung Sahari Raya No.1, Jakarta Pusat.

Di service center ini pengguna Asus bisa mengadukan permasalahan yang terjadi untuk semua produk Asus, mulai dari laptop, Motherboard, Graphic Card, sound Card, display, Optical Disc Drive (ODD), ponsel dan beberapa produk Asus lainnya.

Untuk melayani berbagai keperluan customernya, service center Asus didukung dengan 9 counter dimana 1 counter bisa melayani 30 hingga 50 customernya.

Rini salah customer Asus mengatakan bahwa dirinya sengaja datang dari daerah Bahari, Tanjung Priok Jakarta Utara. Kedatangannya untuk memperbaiki ponselnya yang mati total dan tidak bisa bergetar. Rini yang seorang ibu rumah tangga ini baru sekali ke service center Asus.

“Saya baru sekali kesini, ini dapat antrian nomor 48 tapi tidak bisa selesai hari ini saya harus balik lagi senin depan, lama sekali ya, padahal itu ponsel belum ada setahun tapi sudah rusak,” ujar Rini.

Beliau menuturkan bahwa pelayanan service center Asus berbeda dengan Lenovo yang menurutnya tidak perlu waktu seminggu untuk perbaikan kerusakan. Rini yang pernah memakai Lenovo hanya menunggu berapa jam saja untuk membawa pulang kembali ponsel yang rusak. Dia pun berharap kedepannya Asus bisa lebih cepat dalam memperbaiki produk yang rusak.

“Kalau bisa Asus lebih mengkhususkan pelayanannya. Misalnya perbaikan khusus untuk ponsel, laptop dan yang lainnya, tidak digabung jadi satu seperti ini,” kata Rini

Hal senada pun diungkapkan Ardi seorang karyawan yang berdomisili di Kemanggisan. Dia yang datang untuk mengambil ponsel Asus yang di service seminggu lalu karena ponselnya yang gagal booting. Ardi menuturkan untuk mengambil ponselnya saja butuh beberapa jam.

“Ini saya dapat antrian nomor 37, padahal cuma ambil ponsel aja. Saya sudah datang dari jam 10.00 Wib sekarang Jam 12.00. Ini juga ponsel masih garansi, baru saya beli 3 bulan lalu,” tutur Ardi

Putri, salah satu mahasiswa dari Buaran Jakarta Timur juga menyampaikan hal yang tidak berbeda jauh, kerusakan yang dialami ponsel Putri adalah layarnya yang tidak respon saat disentuh. Kerusakan ini pun membutuhkan waktu satu Minggu.

“Saya kesini Senin lalu, dan sekarang mau ambil. Butuh waktu seminggu untuk ambil ponsel saya,  Ini dapat antrian nomor 29,” tutur Putri

Putri juga berharap agar Asus memiliki service center khusus. Artinya tiap produk memiliki layanan purna jual masing-masing, agar customernya tidak menunggu lama dan bisa cepat menyelesaikan  kerusakan.(Ind)

TERBARU

IdeaHub, Papan Tulis Cerdas Besutan Huawei

Jakarta, Selular.ID - Huawei meluncurkan white board pintar dalam seri IdeaHub generasi terbaru, yakni...

Zilingo Berikan Kado Spesial Lebaran Untuk Dunia Pendidikan

Jakarta, Selular.ID - Zilingo dan platform penggalangan dana BenihBaik.com bekerja sama, menghadirkan program penyaluran...

Gelar Acara 5 Juni, Sony Rilis PS 5?

Jakarta, Selular.ID - Usai cukup lama bungkam, Sony akhirnya mengumumkan bakal menggelar acara pada...

Latest