Tuesday, August 20, 2019
Home News ​Transformasi Digital Bikin Industri Properti Wajib Punya Aplikasi

​Transformasi Digital Bikin Industri Properti Wajib Punya Aplikasi

-


Jakarta, Selular.ID – Sinar Mas Land (SML) sebagai perusahaan di bidang properti dihadapkan pada arus transformasi digital. Agar industrinya tetap tumbuh, SML pun memanfaatkan teknologi yang sedang berkembang pada bisnis propertinya.
Di era digital sekarang ini untuk hunian di Bumi Serpong Damai (BSD) Tanggerang Selatan, SML sudah menerapkan Integrated Smart DIgital. Dimana teknologi ini  menjadikan BSD City sebagai kota pintar terintegrasi berbasis teknologi yang mampu memenuhi kebutuhan hidup penduduknya secara mandiri.

Namun tidak hanya sampai disitu, supaya kebutuhan warga BSD semakin dimudahkan dalam mencari makanan, mencari transportasi, mencari tukang, mencari tiket dan melakukan pembayaran, kapan pun dan dimanapun SML akan menghadirkan aplikasi yang wajib dimiliki warga BSD.

Menurut Irvan Yasni, Corporate IT Director PT SinarMas Land di tahun ini aplikasi one smile diharpkan sudah bisa diunduh bagi pengguna smartphone berbasis Android dan IOS.

“Jadi nantinya bagi warga BSD yang ingin mencari tukang AC, tukang perbaikan listrik, air, mencari makanan, transportasi melakukan pembayaran bisa dilakukan dengan smarphone, dan ini wajib unduh bagi penghuni BDS,” ujar Irvan di sela-sela Virtus Showcase di Jakarta (16/08/16).

Untuk tahap awal, Irvan menyebutkan memang untuk hunian BSD, namun nantinya aplikasi one smile diwajibkan bagi hunian milik  SML.

Mengenai investasi untuk aplikasi, Irvan mengatakan tidak banyak, karena sudah menjadi bagian dalam proyek smart city. Namun ketika disinggung mengenai investasi untuk smart city menurutnya itu merupakan investasi jangka panjang, sehingga Irvan enggan untuk membeberkan.

“Itu investasi jangka panjang karena akan terus berjalan, jadi saya nga bisa sebut. Namun saya berharap smart city dan aplikasi one smile bisa diterapkan di semua properti milik  SML,” pungkas Irvan.

Latest